Home Daerah Podcast Spesial Meriahkan Peringatan Hari Lansia Nasional Ke-28, Berbagi Kisah dan Inspirasi

Podcast Spesial Meriahkan Peringatan Hari Lansia Nasional Ke-28, Berbagi Kisah dan Inspirasi

272
1
SHARE
Podcast Spesial Meriahkan Peringatan Hari Lansia Nasional Ke-28, Berbagi Kisah dan Inspirasi

KOBA – Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perawatan dan perlindungan terhadap lansia, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah bekerja sama dengan Bangka Pos telah menyelenggarakan sebuah acara Podcast istimewa. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Lansia ke-28 yang diselenggarakan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSLU) Al-Mughni, Rabu (29/05/2024).

Acara Podcast ini dipandu langsung oleh Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra, dengan mengusung tema "Lansia Terawat Indonesia Bermartabat." Sebagai Narasumber utama dalam Podcast ini adalah Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang turut didampingi oleh Eva Algafry, sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah yang juga peduli terhadap isu-isu kesejahteraan lansia.

Selain kedua tokoh tersebut, kegiatan Podcast ini juga menghadirkan Bunda Turhindayani, selaku Ketua Yayasan Arraisyah Alhams Center,  Marsiah, Lansia Kelurahan Berok yang sangat produkti dan aktif.

Perbincangan kali ini, Bupati Bangka Tengah dan Ketua TP PKK membahas berbagai isu penting terkait lansia di Kabupaten Bangka Tengah. Mereka menyoroti tantangan-tantangan yang dihadapi oleh para lansia, termasuk akses terhadap layanan kesehatan, pendidikan, dan kegiatan sosial yang memperkaya kehidupan mereka.

Selain itu, pembicaraan dalam Podcast ini juga mengangkat pentingnya memperlakukan lansia dengan martabat dan menghargai kontribusi mereka dalam pembangunan masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Daerah kabupaten Bangka Tengah " Terwujudnya Negeri Selawang Segantang yang Amanah, Bersih, Berwibawa, dan Sejahtera berlandaskan Ekonomi Kerakyatan" di mana setiap warga, termasuk para lansia, dapat hidup dengan sejahtera dan dihormati.

Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Pos dalam menyelenggarakan acara ini, menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan isu-isu kesejahteraan lansia. Melalui media Podcast, pesan-pesan penting ini dapat disampaikan secara luas kepada masyarakat, sehingga dapat memicu perubahan positif dalam sikap dan tindakan terhadap lansia.

Podcast ini juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk mendengarkan pandangan dan solusi dari para pemimpin daerah dan tokoh-tokoh terkait tentang bagaimana meningkatkan kualitas hidup lansia.

Diharapkan Podcast ini tidak hanya memberikan pemahaman yang lebih baik tentang isu ini, tetapi juga menjadi pendorong untuk tindakan nyata dalam meningkatkan kesejahteraan para lansia di kabupaten Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Gusti IG

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Onie R. Bana