Home Berita Terkini Poktan Pemuda Milenial Panen Bawang Merah, Ibnu Saleh: Sektor Pertanian itu Menjanjikan

Poktan Pemuda Milenial Panen Bawang Merah, Ibnu Saleh: Sektor Pertanian itu Menjanjikan

133
0
SHARE
Poktan Pemuda Milenial Panen Bawang Merah, Ibnu Saleh: Sektor Pertanian itu Menjanjikan

Lubuk Besar - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., bersama Kelompok Tani (Poktan) Pemuda Milenial pada Selasa (07/07/2020) pagi melakukan panen bawang merah di Dusun C2 Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar.

"Sektor pertanian khususnya holtikultura itu sangat menjanjikan. Artinya itu bisa meningkatkan pendapatan petani apabila dikelola dengan baik dan benar. Tentunya didampingi oleh penyuluh dengan pengetahuan serta mengadopsi atau menciptakan teknologi sehingga hasil produksi bertani meningkat," ucap Ibnu dalam sambutannya.

Dalam hal ini, Ia berharap Poktan Pemuda Milenial menjadi contoh pemuda lainya untuk bangga dan menekuni profesi bertani. Karena profesi bertani merupakan pekerjaan yang sangat mulia dan sangat menjanjikan.

Kami harapkan pemuda saat ini merasa bangga untuk bertani, apabila profesi bertani ini ditekuni dengan usaha dan kerja keras, insya Allah akan sukses kedepannya," harap Ibnu.

Dalam kesempatan ini, Ia juga memberikan bantuan berupa bibit lada ke Poktan Pemuda Milenial agak bisa ditanam dan dibudidayakan. Pada kegiatan tersebut, selain Bupati Bateng tampak hadir Kepala Dinas Pertanian Bateng, Kepala Dinas Pangan Bateng, Camat Lubuk Besar, Kepala Desa Lubuk Pabrik, perwakilan Polsek Lubuk Besar, Babinsa Lubuk Besar, Kelompok Tani Pemuda Milenial Desa Lubuk Pabrik, Kamtibmas serta masyarakat setempat.* (IAN/WEE/Foto: IAN)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah