Home Berita Terkini Poktan Sejahtera Desa Kulur Panen Cabe Merah, Ibnu Saleh: Mari Tingkatkan Pengetahuan Bertani

Poktan Sejahtera Desa Kulur Panen Cabe Merah, Ibnu Saleh: Mari Tingkatkan Pengetahuan Bertani

69
0
SHARE
Poktan Sejahtera Desa Kulur Panen Cabe Merah, Ibnu Saleh: Mari Tingkatkan Pengetahuan Bertani

Lubuk Besar - Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M., bersama Kelompok Tani (Poktan) Sejahtera Desa Kulur panen cabe merah di Desa Kulur, Selasa (10/3/2020). Lahan yang dikelola Poktan Sejahtera tersebut merupakan lahan bantuan APBD tahun 2019 yang luasnya mencapai 1,4 hektar.

Dalam sambutannya, Ibnu mengatakan hasil produksi cabe merah yang dikelola Poktan Sejahtera masih belum mencapai target yang diharapkan. Oleh sebab itu, upaya meningkatkan jumlah panen cabe harus dilakukan secara serius dan maksimal.

"Lahan seluas ini seharusnya bisa mencapai hasil yang lebih banyak. Ini perlu diperhatikan kita bersama agar dikemudian hari hasil yang diperoleh akan meningkat," ucap Bupati Bateng.

Ibnu mengharapkan, dinas terkait dan penyuluh harus memberi perhatian serta pengetahuan yang cukup untuk Poktan Sejahtera Desa Kulur tersebut, sehingga dikemudian hari hasil yang dicapai oleh Poktan tercapai.

"Dinas Pertanian serta penyuluh harus lebih giat, agar target bisa tercapai. Untuk mencapai itu semuanya tentu harus terus mengevaluasi sehingga jumlah produksi yang dikelola Poktan meningkat. Mari kita tingkatkan pengetahuan bertani," tegas Ibnu.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bibit malada secara simbolis oleh Ibnu kepada masyarakat dan Poktan Sejahtera. Panen tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian beserta jajaran, Perwakilan Camat Koba, Kepala Desa Kulur, Perwakilan Polsek Kecamatan Lubuk Besar dan seluruh anggota Poktan Sejahtera Desa Kulur.* (IAN/WEE/Foto: RIS)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah