Home Berita Terkini Polres Bateng Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021, Bupati Bangka Tengah Sampaikan Amanat Kapolri

Polres Bateng Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021, Bupati Bangka Tengah Sampaikan Amanat Kapolri

79
0
SHARE
Polres Bateng Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021, Bupati Bangka Tengah Sampaikan Amanat Kapolri

KOBA - Untuk meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait guna memberikan rasa aman pada perayaan Idul Fitri 1442 H, Polres Bangka Tengah menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 di Halaman Polres Bateng, Rabu (05/05/2021).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, ST., yang memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat dalam kesempatan tersebut menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., disampaikan bahwa pelaksanaan gelar operasi ini dilakukan sebagai pengecekan akhir terkait dengan pengamanan dalam perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Bangka Tengah bahwa saat ini pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dengan kebijakan kedisiplinan Prokes, vaksinasi dan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM Mikro). Untuk melakukan upaya ini perlu adanya bahu membahu dari semua instansi terkait dan komponen masyarakat.

"Operasi Ketupat dilaksanakan selama 12 hari dimulai dari tanggal 6 hingga 17 Mei dengan mengedepankan pencegahan dan deteksi dini serta penegakan hukum untuk pengamanan Idul Fitri dengan tetap menerapkan Prokes," papar Bupati Bateng.

Sementara itu Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, dikesempatan yang sama mengatakan akan menjalankan amanah dari Kapolri dengan menjaga keamanan dan ketertiban serta pengamanan sebaik mungkin dalam meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi.

Kapolres juga menambahkan untuk wilayah Bangka Tengah, Polres Bateng sudah menempatkan 5 titik pos untuk pengamanan dan pelayanan di perbatasan-perbatasan antara Kabupaten Bateng dengan Kabupaten luar, tujuannya untuk mengantisipasi keluar masuknya masyarakat yang tetep mencoba mudik.

"120 personil Polres Bateng yang akan bergabung dengan dinas terkait seperti TNI, DISHUB, SATPOL-PP, DINKES dan Pramuka yang akan bertugas mengamankan wilayah Bateng. Siapkan mental dan fisik dengan komitmen moral dan disiplin kerja. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dan antisipasi kriminalitas," pungkas Kapolres.

Hadir juga dalam giat apel tersebut Wakapolres, perwakilan Pengadilan Negeri, perwakilan Kejaksaan Negeri, Staf Pasi Intel Kodim 0413/Bangka, Plt. Kepala Dinkes, Sekwan DPRD Bateng, BPBD Bateng serta jajaran Polres  Bateng.* (RIS/WEE/Foto:RIN)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Mohon maaf saat ini website sedang dalam pemeliharaan. Untuk melihat dokumentasi kegiatan, silakan kunjungi media sosial kami:

https://www.facebook.com/dinaskominfosta.bateng.3/

https://twitter.com/dinaskominfosta

https://www.instagram.com/dinaskominfosta_bateng/