Home Daerah Ponpes Nurul Falah Bangka Tengah Unggul di Liga Santri Bangka Belitung 2022, Algafry Bangga!

Ponpes Nurul Falah Bangka Tengah Unggul di Liga Santri Bangka Belitung 2022, Algafry Bangga!

300
0
SHARE
Ponpes Nurul Falah Bangka Tengah Unggul di Liga Santri Bangka Belitung 2022, Algafry Bangga!

PANGKALPINANG – Hari hampir senja namun langit masih membiru. Cuaca seperti menunggu hasil akhir pertandingan final sepak bola di ajang Liga Santri PSSI 2022 yang memperebutkan Piala Kasad ini. Stadion Depati Amir, Kota Pangkalpinang, menjadi saksi riuhnya penonton meneriakkan yel-yel untuk kesebelasan yang didukungnya.

Diketahui, Liga Santri PSSI 2022 Piala Kasad Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini telah berlangsung sejak 3 Agustus 2022 lalu dan hari ini (Selasa, 09/08/2022) merupakan puncak pertandingan sekaligus penutupan.

Berlaga di pertandingan final yang alot, kesebelasan Ponpes Nurul Falah Bangka Tengah akhirnya berhasil mengungguli kesebelasan Ponpes Miftahul Khoir, Bangka Barat, dengan skor 4:3. Awalnya, pertandingan berlangsung sengit dengan skor sama 1:1 dan diselesaikan dengan adu tendangan penalti.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, yang dikenal hobi olah raga dan sepak bola, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi pondok pesantren yang terletak di Desa Air Mesu ini. Ia berpesan kepada para pemain Bangka Tengah untuk terus berjuang tanpa rasa beban.

“Kita telah melalui final ini dengan baik dan satu langkah lagi menuju puncak. Jangan ragu. Teruslah bertanding tanpa beban dan buat diri kita bangga dengan pencapaian yang telah kita perjuangkan,” ujarnya.

“Sportivitas harus dijunjung tinggi, boleh main cepat, tapi jangan kasar,” Algafry serius berpesan.

Terlihat sebelumnya, Algafry juga menyempatkan diri bermain dalam tim kesebelasan Forkopimda Provinsi Bangka Belitung melawan kesebelasan Pemkot Pangkalpinang dalam laga persahabatan.

Sementara itu Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Ujang Darwis, hadir menyerahkan piala dan piagam kepada para pemenang sekaligus menandakan bahwa Liga Santri Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini resmi ditutup. Ia menyebut optimis tim Bangka Belitung akan berhasil di tingkat nasional.

Event Liga Santri ini dimulai dari tingkat kota dan kabupaten, lalu pemenangnya dilombakan tingkat provinsi seperti saat ini. Finalnya, pemenangnya dari Bangka Tengah dengan juara kedua Bangka Barat. Untuk pemenangnya ini, ditambah dengan pemain dari kota/kabupaten lain yang terpilih, akan memperkuat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke tingkat nasional, yang insyaallah akan dilaksanakan bulan September,” jelasnya.

Terpisah, pelatih kesebelasan Nurul Falah berharap keberhasilan timnya bisa menimbulkan motivasi para pemuda, khususnya santri, sehingga memiliki semangat untuk berlatih dan berjuang lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, Allah memberikan kami yang terbaik sesuai dengan usaha kami. Semoga anak-anak dan santri-santri lain bisa terinspirasi dari santri kami. Santri asli,” terang sang pelatih, Basuki Rahman, bangga.

Pemenang Liga Santri Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini terdiri atas Juara 1, Kesebelasan Ponpes Nurul Falah Bangka Tengah, Juara 2 Kesebelasan Ponpes Miftahul Khoir Bangka Barat, dan Juara 3 Kesebelasan Ponpes At-Tayyibah Kabupaten Bangka. Untuk Juara Top Scorer adalah Fahri Ramadhan dari Ponpes At-Tayyibah Kabupaten Bangka yang mengoleksi 6 goal, sementara Pemain Terbaik dinobatkan pada Ahmad Faizal dari Ponpes Nurul Falah Bangka Tengah. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Asti Pradiajayanti

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Yudi Rispandy/ Asti Pradiajayanti/ Humas TNI