Home Daerah Potensi Wisata Edukatif, Bunda PAUD Bangka Tengah Tanam Padi Bersama Anak PAUD Namang

Potensi Wisata Edukatif, Bunda PAUD Bangka Tengah Tanam Padi Bersama Anak PAUD Namang

164
0
SHARE
Potensi Wisata Edukatif, Bunda PAUD Bangka Tengah Tanam Padi Bersama Anak PAUD Namang

NAMANG - Nyanyian dan tepuk tangan ceria dari anak-anak PAUD terdengar meriah menyambut kedatangan Bunda PAUD Bangka Tengah, Eva Algafry yang didampingi Ketua Pokja Bunda PAUD Bangka Tengah (Bateng), Elshinta Sugianto ketika mengunjungi Saung Padi Desa Namang, Kecamatan Namang dalam kegiatan Edukasi Tanam Padi, Sabtu (10/09/2022).

Kegiatan ini digelar oleh Pemdes Namang bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Namang dan TP-PKK Kecamatan Namang untuk melakukan penanaman padi bersama-sama anak PAUD yang ada di Desa Namang. Hal ini bertujuan sebagai bentuk edukasi dan juga mendukung program Pemkab Bateng dalam menangani inflasi pangan.

Kegiatan diawali dengan pembagian bantuan secara simbolis berupa beras merah kepada warga kurang mampu, bantuan pupuk kepada kelompok tani, dan pembagian susu kepada anak-anak PAUD.

Terlihat antusiasme dari anak-anak dan masyarakat yang hadir menyaksikan proses penanaman padi yang dilakukan bersama dengan Eva Algafry.

"Saya sangat senang ya dengan kegiatan ini. Kita bukan sekedar kotor-kotoran bersama anak-anak tapi lebih kepada pemberian edukasi kepada anak-anak dan saya sangat sepakat bahwa anak-anak juga harus turut dilibatkan," ujar Eva menanggapi adanya kegiatan ini.

Lebih lanjut Eva juga memberikan tanggapannya terkait potensi yang ada di Desa Namang ini.

"Ada banyak potensi yang bisa dikembangkan di desa ini. Kalau biasanya desa lain memiliki wisata pantai, mungkin di sini bisa diangkat pariwisata alam yang lain seperti hutan, dan kegiatan edukasi di seperti ini," imbuh Eva.

Saat ditemui, Kepala Desa Namang, H. Zaiwan mengatakan akan terus berkoordinasi dengan pemerintah untuk mengembangkan potensi dan keunggulan desa. Hal ini disebutnya demi mendukung program kerja pemerintah juga.

"Salah satu keunggulan dari desa Namang ini adalah potensi pertanian sawah. Nantinya kelebihan ini akan kami jadikan sebagai fokus untuk ketahanan pangan dalam upaya membantu menanggulangi inflasi pangan," jelasnya.

"Desa Namang juga menjadi satu-satunya desa yang memiliki sawah di Bangka Tengah. Kedepan akan kerja sama dengan pemerintah daerah untuk membuat program edukasi kepada anak-anak terkait pangan seperti hari ini," lanjut Zaiwan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Namang, Kapolsek Namang, Danramil, Ketua TP PKK Kecamatan Namang dan Desa Namang, serta tokoh masyarakat Desa Namang.*Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Asti P

Fotografer: Prayogi Januardi