Home DWP Praktek Kue Gumek dan Cek Kesehatan Warnai Pertemuan DWP Bateng Bulan September

Praktek Kue Gumek dan Cek Kesehatan Warnai Pertemuan DWP Bateng Bulan September

256
0
SHARE
Praktek Kue Gumek dan Cek Kesehatan Warnai Pertemuan DWP Bateng Bulan September

KOBA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangka Tengah kembali mengadakan pertemuan rutin bulanan bertempat di Kantor Sekretariat DWP Bangka Tengah, Jumat (09/09/2022).

Disamping arisan rutin, juga kerap dilakukan unjuk keterampilan baik berupa sosialisasi atau praktik langsung untuk mengisi materi dari tiap DWP OPD/ Kecamatan se-Bangka Tengah yang ditunjuk secara bergiliran.

Kali ini, giliran DWP perwakilan Kecamatan Sungaiselan unjuk keterampilan yakni praktik membuat Kue Tepung Gomak (atau Gumek – bahasa Bangka Tengah) yang merupakan khas Kecamatan Sungai Selan.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangka Tengah, Elshinta Sugianto, dalam kesempatan itu menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kehadiran Ibu-ibu anggota DWP yang hadir.

"Saya ucapkan terima kasih karena telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi kembali pada acara DWP hari ini, yaitu kegiatan yang dilakukan DWP Kecamatan Sungai Selan praktek membuat Kue Tepung Gumek khas Kecamatan Sungaiselan," ungkapnya di hadapan anggota DWP bersama Penasehat DWP Bangka Tengah, Eva Algafry.

Menurutnya, keterampilan yang ditunjukkan oleh perwakilan DWP Kecamatan Sungaiselan kali ini bisa menjadi ide berjualan dan bisa dipraktikkan sendiri di rumah.

Istri Sekretaris Camat Sungaiselan, Atnawati, pada kesempatan ini menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang bisa mempraktikkan secara langsung pembuatan Kue Tepung Gumek di sini.

"Alhamdulillah, saya bersama dengan teman-teman yang lain tergabung dalam DWP Kecamatan Sungaiselan, hari ini ditunjuk untuk menampilkan sesuatu pada pertemuan rutin ini. Maka kami mengajak Ibu-ibu yang memang memiliki usaha di bidang ini untuk memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu DWP," sambung Atnawati.

Pada pertemuan ini dilakukan juga sosialisasi dan pengecekan kesehatan dari AFC Jepang kepada anggota DWP yang hadir secara cuma-cuma.

Turut dihadiri Penasehat DWP Kabupaten Bangka Tengah, Pengurus DWP Kabupaten Bangka Tengah, anggota DWP Kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah, DWP Perwakilan OPD dan tim AFC Jepang. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Karina Ningsih

Editor: Asti P

Fotografer: Onie R Bana