Home Daerah Program TJLS Angkasa Pura Geliatkan Ekonomi di Bukit Pinteir, Ini Respon Bupati Bangka Tengah

Program TJLS Angkasa Pura Geliatkan Ekonomi di Bukit Pinteir, Ini Respon Bupati Bangka Tengah

275
0
SHARE
Program TJLS Angkasa Pura Geliatkan Ekonomi di Bukit Pinteir, Ini Respon Bupati Bangka Tengah

PANGKALANBARU – Diawali dengan melakukan riding motor dari Soll Marina Hotel Pangkalanbaru, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Ketua TP PKK Bateng, Eva Algafry, bersama rombongan menuju Kawasan Alam Bukit Pinteir, Sabtu (23/09/2023) sore.

Turut serta dalam rombongan riding motor, General Manager (GM) PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Mohamad Adiwiyatno beserta staf, para Kepala OPD dari Pemkab Bateng, Camat Pangkalanbaru, dan penyanyi dangdut, Juwita Bahar, yang ikut menuju ke salah satu wisata alam yang ada di Bangka Tengah tersebut.

Kedatangan Bupati Bateng beserta rombongan riding ini untuk melakukan peresmian Pusat UMKM di Kawasan Alam Bukit Pinteir yang merupakan program bantuan dari PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Bangka Belitung.

Dalam keterangannya, Algafry mengapresiasi komitmen yang PT Angkasa Pura II dalam mendukung pembangunan yang ada di wilayah Bangka Tengah melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

"Hari ini kita meresmikan pusat UMKM di Bukit Pinteir yang merupakan program TJSL dari Angkasa Pura, kami sangat berterima kasih atas kontribusi yang diberikan Angkasa Pura untuk masyarakat Bangka Tengah," ucapnya.

Menurut Bupati, dengan adanya Pusat UMKM yang ada di Bukit Pinteir dapat menggerakan ekonomi yang ada di wilayah Kelurahan Dul dan sekitarnya.

"Keberadaan pusat UMKM ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha atau masyarakat yang ada di sekitar untuk kegiatan perdagangan sehingga bisa menggerakan serta menumbuhkan ekonomi masyarakat," ujar Bang Ayi sapaan akrab Bupati.

Ia pun menerangkan, Kawasan Alam Bukit Pinteir ini kedepannya akan terus dikelola sebaik mungkin dengan menguatkan karakter alamnya sebagai potensi tujuan wisata.

"Bukit Pinteir ini karakter wisatanya adalah camping ground, nanti kita akan pusatkan kegiatan seperti itu di sini sehingga jika ada wisatawan yang ingin melakukan wisata alam camping dan sebagainya, maka Bukit Pinteir bisa dijadikan tujuan," ungkap Algafry.

Sementara itu, General Manager PT. Angkasa Pura II, Mohamad Adiwiyatno, mengungkapkan bahwa program TJSL merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap masyarakat di sekitar bandara khususnya.

"Program TJSL ini adalah bentuk perhatian kami kepada masyarakat dan kami akan selalu berupaya memberikan yang terbaik salah satunya melalui bantuan Pusat UMKM di Bukit Pinteir ini," jelasnya.

Adiwiyatno mengatakan bahwa program TJSL Angkasa Pura adalah untuk mendukung perkembangan Bangka Tengah melalui sektor pariwisata secara berkelanjutan.

"Pusat UMKM di Bukit Pinteir ini merupakan bantuan program TJSL yang ketiga setelah di tahun-tahun sebelumnya kita memberikan bantuan kolam ikan koi dan juga bantuan toilet umum dikawasan Bukit Pinteir ini," ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya Pusat UMKM ini bisa meningkatkan perekonomian yang ada di Kelurahan Dul khususnya dan Bangka Tengah secara umum.

Acara ini dimeriahkan dengan pembagian doorprize serta penampilan penyanyi Juwita Bahar yang menghibur masyarakat yang hadir dalam peresmian Pusat UMKM tersebut.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi