Home Daerah Promkes Lanjutkan Advokasi Kesehatan PHBS Demi Cegah Penyebaran Covid-19

Promkes Lanjutkan Advokasi Kesehatan PHBS Demi Cegah Penyebaran Covid-19

6,073
0
SHARE
Promkes Lanjutkan Advokasi Kesehatan PHBS Demi Cegah Penyebaran Covid-19

Keterangan Gambar : Promkes Puskesmas Simpang Katis mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Senin (20/04/2020).

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus corona, secara terus menerus disosialisasikan oleh Petugas Promosi Kesehatan (Promkes) Puskesmas Simpang Katis. Semenjak merebaknya virus corona, Promkes Puskesmas Simpang Katis bergerak aktif untuk berkeliling di wilayah Kecamatan Simpang Katis untuk melakukan himbauan, penyebaran brosur, advokasi, juga pemantauan pemasangan perangkat cuci tangan di depan rumah, toko, maupun kantor. 
Sejauh ini, telah ditemukan perubahan perilaku masyarakat secara bertahap. Misalnya masyarakat sudah mau menggunakan masker saat keluar rumah, semakin mengurangi kegiatan berkumpul (sosial distancing), dan memasang perangkat cuci tangan dengan sukarela. Ke depan, kegiatan sosialisasi dan advokasi kesehatan akan tetap dilangsungkan sekaligus sebagai pemantauan dan evaluasi. 

















Senin (20/04/2020) Desa Celuak












 



Selasa (21/04/2020) Desa Pinang Sebatang
















Rabu (22/04/2020) Desa Katis