Home Daerah PT Timah Tbk Beri Bantuan Warga Desa Kebintik, Algafry: PT Timah Tbk Tanggap Cepat dan Tepat!

PT Timah Tbk Beri Bantuan Warga Desa Kebintik, Algafry: PT Timah Tbk Tanggap Cepat dan Tepat!

1,070
0
SHARE
PT Timah Tbk Beri Bantuan Warga Desa Kebintik, Algafry: PT Timah Tbk Tanggap Cepat dan Tepat!

Pangkalan Baru - Korban bencana angin puting beliung Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terima bantuan sembako, bahan bangunan dan layanan kesehatan dari PT Timah di Desa Kebintik, Kamis (31/3/2022).

Bantuan tersebut secara simbolis, diterima langsung oleh Bupati Bateng, Algafry Rahman. Saat ditemui, orang nomor satu di Kabupaten Bateng tersebut memberikan apresiasi kepada PT Timah  Tbk yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat Desa Kebintik, terdampak musibah Angin Puting Beliung pada Selasa (29/03/2022) lalu.

"Sangat cepat dan tanggap! Kami sangat senang dan bangga kepada PT Timah Tbk karena telah memperhatikan masyarakat kami yang terkena musibah saat ini dan direspon begitu cepat,” ujar Algafry.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur PT Timah Tbk datang membawa bantuan. Sangat luar biasa dengan membawa bahan bangunan, makanan juga bantuan layanan kesehatan," timpalnya.

Algafry mengatakan, dampak dari musibah bencana angin puting beliung tersebut menyebabkan beberapa rumah  warga dengan kondisi rusak, jumlahnya cukup banyak.

"Data terakhir yang saya dapat ada 137 rumah, dengan 7 rumah kerusakan yang parah rata dengan tanah, lainnya ada kerusakan yang sedang dan ada juga kerusakan berat," terang Algafry.

Selain itu, lanjut Algafry, saat ini ada 2 posko yang disediakan oleh pemerintah dalam melakukan evakuasi dan memantau kondisi dalam membantu masyarakat Desa Kebintik yang dibantu oleh TNI dan Polri.

"Ada satu posko di sini, satunya lagi berjarak 1 kilometer dari sini yang dijaga oleh TNI Polri," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Timah Tbk, Yennita mengatakan bahwa PT Timah Tbk berkomitmen untuk hadir dalam membantu korban-korban bencana alam yang terjadi di Babel.

"Terus terang saja waktu kita mendapat kabar itu, alhamdulilaah teman-teman responnya cepat. Tim kami, IRG PT. Timah berkoordonasi langsung dengan BPBD dan kita langsung bergerak secara teknis bantuan yang dibutuhkan seperti apa," ungkap Yennita.

Ia berharap bantuan yang diberikan PT Timah Tbk ini dapat meringankan beban yang dialami masyarakat serta bisa membangun kembali semangat para korban yang terdampak angin puting beliung di Desa Kebintik.

"Hari ini kita sampaikan bantuannya tadi secara simbolis. Pemenuhan bantuan kebutuhan dapur umum, kemudian kebutuhan perbaikan berupa asbes 1000 keping sesuai dengan kebutuhan dan nanti ada juga kebutuhan bantuan untuk membangun kembali rumah yang rusak parah,” terang Yennita.

“Bersama itu juga kita memberikan bantuan layanan kesehatan, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara yang terdampak musibah dan membuat mereka semangat kembali, Insya Allah," harap Yennita.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Hardian
Editor: Kumala Sari Dewi
Fotografer: Prayogi Januardi