Home Daerah PT. Timah Tbk. Kembali Serahkan RTLH, Algafry: Komitmen Ciptakan Hidup Sehat dan Layak

PT. Timah Tbk. Kembali Serahkan RTLH, Algafry: Komitmen Ciptakan Hidup Sehat dan Layak

216
0
SHARE
PT. Timah Tbk. Kembali Serahkan RTLH, Algafry: Komitmen Ciptakan Hidup Sehat dan Layak

LUBUK BESAR – PT. Timah Tbk serahkan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) kepada warga Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Edison, di Desa Kulur, Kecamatan Lubuk Besar, Kamis (08/09/2022).

Bupati Bateng, Algafry Rahman, memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada PT. Timah Tbk yang telah memberikan kontribusi rumah layak huni kepada salah satu warga Bangka Tengah ini.

Disebutkannya, keberadaan PT. Timah Tbk melalui program CSR RTLH ini sangat membantu dan sangat memberikan manfaat kepada masyarakat yang kurang mampu.  Ia berharap, sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bateng dengan PT. Timah Tbk terus terjalin sehingga hak hidup sehat dan layak untuk masyarakat di Bateng dapat terwujud.

"Pertama, tentu alhamdulillah bersyukur kepada Allah, apa yang didoakan masyarakat bahwa PT. Timah itu selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat, terutama masyarakat Bangka Tengah. Masyarakat kita bisa merasakan manfaat keberadaan dari PT. Timah, kita sudah tiga kali mendapatkan bantuan rumah layak huni, itu artinya berkah," ucap Algafry saat ditemui usai menyerahkan RTLH secara simbolis.

"Kita berharap dan kita doakan PT. Timah selalu dimudahkan segala operasionalnya. Kami juga berharap sinergi antara pemerintah Bangka Tengah dan PT. Timah terus berlanjut dalam hal bagaimana kita memberikan manfaat dan pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat kita," harap Algafry.

Sementara itu, Edison selaku penerima RTLH oleh PT. Timah Tbk tersebut mengaku sangat senang saat RTLH tersebut diserahkan.

Ia merasa sangat senang setelah melihat kondisi rumahnya saat ini, sesuai dengan yang ia impikan. Pasalnya, Ia mengaku tidak mempunyai biaya jika harus merenovasi rumahnya yang tidak layak huni.

"Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada PT. Timah yang telah memberikan bantuan rumah layak huni. Saya sangat bersyukur dan senang. Sebelumnya keadaan rumah kami cukup memprihatinkan. Saya sangat senang, sekali lagi sangat berterimakasih kepada PT. Timah dan Pemerintah Bangka Tengah," sebut Edison.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Hardian

Editor: Asti P.

Fotografer: Redoh Soniman