Home Berita Instansi dan Kementerian PTSP Semarak Goes to 10.000 NIB, Simak Cara Mudah Mengurus Izin Usaha

PTSP Semarak Goes to 10.000 NIB, Simak Cara Mudah Mengurus Izin Usaha

364
0
SHARE
PTSP Semarak Goes to 10.000 NIB, Simak Cara Mudah Mengurus Izin Usaha

PANGKALANBARU – Pelayanan terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) terus digelar secara konsisten untuk memberikan kemudahan akses layanan kepada masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah Bangka Tengah. Pada Jumat (03/11/2023), Lapangan Sepak bola Desa Padang Baru menjadi tempat bagi masyarakat sekitar untuk berkesempatan mendapatkan kemudahan tersebut.

Pelayanan terpadu ini menghadirkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bateng, antara lain Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Sosial-PMD, BPPRD, Dinas Kesehatan, dan lainnya. Selain itu, instansi di luar Pemkab Bateng juga turut dihadirkan, seperti pelayanan dari BPJS, PLN, maupun Imigrasi, dan pelayanan SIM keliling.

Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Bateng menjadi leading sector dalam pelayanan terpadu kali ini dengan melaksanakan sosialisasi yang mengusung tema PTSP Semarak (Setia Melayani Masyarakat) Goes to 10.000 Nomor Induk Berusaha (NIB) Tahun 2023.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman hadir dalam kegiatan tersebut didampingi Sekretaris Daerah, Sugianto, beserta para Asisten, Staf Ahli, dan jajaran Kepala OPD untuk meninjau pos pelayanan terpadu sekaligus melakukan dialog dan mendengarkan aspirasi dari warga masyarakat.

"Ini semua kita laksanakan agar masyarakat yang lokasinya cukup jauh dari kantor layanan dapat dimudahkan dengan adanya pelayanan terpadu karena kita yang mendatangi masyarakat," ujar Algafry dalam pernyataannya.

Ia juga menanggapi dan merespon baik beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat terkait pembangunan dan perkembangan yang ada di Bangka Tengah.

"Saya juga senang bisa berdialog dengan masyarakat dan mendengarkan apa yang mereka sampaikan. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita dari pemerintah bisa mendapatkan informasi langsung terkait kondisi di masyarakat dan ini semua akan kita pertimbangkan untuk memberikan solusi terbaik bagi semua," kata Algafry.

Sementara itu, Aisyah Sisylia, selaku Kepala DPMPTK Bateng mengatakan bahwa sosialisasi program PTSP Semarak memiliki tujuan yang ingin dicapai yaitu dengan menerbitkan 10.000 Nomor Induk Berusaha (NIB).

"Kita punya target untuk menembus angka 10.000 NIB dengan tema PTSP Semarak goes to 10.000. Memang tidak mudah dan belum menembus target, tetapi sosialisasi ini akan terus kita lakukan agar masyarakat paham bahwa izin usaha tidaklah rumit karena bisa melalui Online Single Submission (OSS) dan lewat aplikasi," ucapnya.

Dalam kegiatan ini, Bupati Bateng membagikan bantuan dari Dinas Perikanan kepada kelompok nelayan berupa cool box sebanyak 29 unit, genset 4.800p sebanyak 4 unit, dan 11 unit lampu LED. Dibagikan juga bantuan bibit tanaman katuk sebanyak 400 bibit kepada kelompok tani dan masyarakat oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bateng guna mengedukasi pemanfaatan konsumsi katuk untuk ibu menyusui sebagai langkah awal pencegahan stunting.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi