Home Daerah Raih Juara 3 Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi, Eva Algafry Apresiasi TP-PKK Bateng

Raih Juara 3 Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi, Eva Algafry Apresiasi TP-PKK Bateng

271
0
SHARE
Raih Juara 3 Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi, Eva Algafry Apresiasi TP-PKK Bateng

Toboali – drg. Eva Algafry selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bangka Tengah hadir pada kegiatan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Tahun 2021 yang digelar di Pantai Kelisut Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (16/11/2021).

Terlihat, Ketua TP-PKK Bangka Tengah, drg. Eva Algafry didampingi Wakil Ketua II TP-PKK, Elshinta Sugianto, mendukung dan menyemangati tim Desa Kebintik Kecamatan Pangkalan Baru yang mewakili TP-PKK Bangka Tengah dalam mengikuti lomba dengan tema “Ragam Menu Masakan Ikan untuk Menyehatkan Masyarakat, Mencegah Stunting dan Mencerdaskan Anak”.

drg. Eva Algafry, ketika ditemui mengapresiasi perjuangan perwakilan TP-PKK Bangka Tengah yang meraih Juara ke-3 pada tahun 2021 ini, yang mana sebelumnya di tahun 2020 Bangka Tengah meraih peringkat harapan 2.

“Saya mengapresiasi usaha, kerja keras dan kreativitas perwakilan TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah pada lomba kali ini. Semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik dan lebih kreatif sehingga memunculkan ide-ide menu olahan serba ikan,” jelas Eva.

Selain itu, Ia juga bepesan agar masyarakat terutama keluarga dapat memanfaatkan serta meningkatkan konsumsi ikan, mengingat menu olahan serba ikan ini dapat menjadi menu pilihan bagi keluarga karena  manfaat dari menu olahan ini baik serta bergizi.

“Menu olahan ikan ini disamping bernilai gizi tinggi juga memiliki nilai ekonomi yang baik sehingga kedepannya dapat dikembangkan menjadi cikal bakal UMKM dan menjadi usaha yang sustainable (berkelanjutan-red),” sambung Eva.

Kegiatan Lomba ini juga dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. H. Wahyu Nurrakhman, M.Si, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, Edi Romdhoni, SP., MM, Kepala Dinas Perikanan, Taufik, SP., MM, Perwakilan Dinas Perikanan se-Bangka Belitung, Perwakilan TP-PKK se-Bangka Belitung, dan peserta kegiatan dari perwakilan TP-PKK se-Bangka Belitung.*(PYJ-MRT/WEE/Foto:DTA)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah