Home Daerah Rakor Percepatan Vaksin Covid-19 di Polres Bangka Tengah

Rakor Percepatan Vaksin Covid-19 di Polres Bangka Tengah

353
0
SHARE
Rakor Percepatan Vaksin Covid-19 di Polres Bangka Tengah

Koba - Polres Bateng menggelar Rapat Koordinasi Percepatan vaksin Covid-19 di Polres Bangka Tengah secara zoom meeting bersama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di ruang Rupatama, Polres Bangka Tengah, Senin (28/06 2021).

Kapolda Bangka Belitung dalam pemaparannya menjelaskan bahwa saat ini perlu segera dilakukan percepatan vaksinasi Covid-19, terutama kepada lansia.

“Peningkatan jumlah kasus mengakibatkan harus dilakukan percepatan -percepatan vaksinasi di berbagai daerah yang ada di Bangka Tengah yang perlu dukungan semua pihak. Pelaksanaan tahap ke-3 vaksinasi dengan jumlah sasaran sebanyak lebih dari 140 Juta orang diperlukan usaha ekstra untuk melakukan percepatan vaksinasi dengan dukungan semua pihak, yakni TNI, Polri, UPT vertikal, organisasi massa, LSM, pihak swasta, dan lainnya,” ujar Kapolda Babel, Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat.

Dalam acara ini Gubernur Bangka Belitung menyampaikan juga bahwa meskipun Covid-19 di Bangka Belitung berjalan landai, namun masyarakat tidak boleh bersantai dan segera melakukan percepatan vaksinasi.

“Supaya kita bisa segera menghentikan penyebaran Covid-19 di Bangka Belitung sesuai dengan arahan Presiden. Jika vaksin tidak dilakukan secara cepat maka akan berdampak penyebaran yang luas dan harus memiliki target vaksin terhadap masyarakat supaya bisa terkontrol,” ujar Erzaldi Rosman. 

Erzaldi juga menyarankan untuk segera berkoordinasi betul dengan Puskesmas setempat dan dapat mengumpulkan orang yang mau divaksin, lebih cepat lagi jika vaksinasi ini dilakukan di daerah masing masing.

“Makin banyak orang yang divaksin semakin cepat kita memutus penyebaran Covid-19 ini,” tambah Gubernur Bangka Belitung.

Algafri Rahman, S.T., Bupati Bangka Tengah, saat ditemui juga mnyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi akan memakan waktu lebih dari 4 bulan sampai 10 bulan.

“Banyak kendala di perjalanan, kondisi-kondisi tertentu yang memungkinkan akan memperlambat kegiatan, termasuk daerah-daerah yang berjauhan apalagi yang di pulau-pulau. Namun semua akan diusahakan semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, Kapolsek se-Bangka Tengah juga perwakilan dari Puskesmas Koba.* (AGG-APJ/APJ/Foto:RDT).

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah