Home Berita Terkini Rakor SKB 4 Menteri Bahas Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun 2020/2021

Rakor SKB 4 Menteri Bahas Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun 2020/2021

185
0
SHARE
Rakor SKB 4 Menteri Bahas Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun 2020/2021

Pangkalan Baru - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi SKB 4 Menteri dalam Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun 2020/2021 di Hotel Soll Marina, Rabu (22/07/2020).

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Drs. Pittor, MM., mengatakan di masa pandemi Covid - 19 ini  ada banyak siswa yang terganggu dalam proses belajar dan hanya dilakukan dengan jarak jauh.

“Siswa hanya mengandalkan media komunikasi agar proses belajar mengajar tetap berjalan. Di era New Normal di tengah pandemi Covid-19 ini berbagai aspek kehidupan mengalami perubahan, termasuk kegiatan belajar mengajar dalam sistem pendidikan, " ujarnya.

Tentunya muncul kekhawatiran yang dirasakan para orangtua terkait kegiatan sekolah. Terkait bagaimana keamanan akan kesehatan anak-anak mereka nantinya. Kepastian pelaksanaan proses belajar mengajar pada tahun ajaran baru ini masih menjadi tanda tanya bagi orang tua yang memiliki anak-anak di bangku sekolah baik TK,SD, SMP maupun SMA.

Rencananya pemerintah bermaksud mengumumkan kebijakan untuk mempersiapkan masyarakat memasuki era kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 dalam bentuk Surat Keputusan Bersama (SKB) yang akan menjadi Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Diadakannya Rakor SKB 4 Menteri dalam Penyelenggaraan Pembelajaran ini bertujuan untuk membuat kesepakatan pendidikan anak usia sekolah dalam masa pendemi covid - 19 ini. Adapun biaya pelaksanaan kegiatan Rakor di Kabupaten Bangka Tengah didanai dari Dinas Kesehatan melalui Dana Bantuan Operasional Kesehatan (DAK Non Fisik ) Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Sekretariat Daerah, Staf Ahli Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Camat se - Bangka Tengah, Kepala Puskesmas se-Bateng, Kementerian Agama Bangka Belitung.* (UMM/WEE/Foto: MRT)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah