Home Berita Instansi dan Kementerian Ramadan Penuh Berkah, Pramuka Kwarcab Bateng Berbagi Takjil dan Sembako

Ramadan Penuh Berkah, Pramuka Kwarcab Bateng Berbagi Takjil dan Sembako

499
0
SHARE
Ramadan Penuh Berkah, Pramuka Kwarcab Bateng Berbagi Takjil dan Sembako

KOBA – Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Banyak dari masyarakat, khususnya umat muslim, yang berlomba-lomba melakukan kebaikan. Tak terkecuali bagi para pengurus dan anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Bangka Tengah (Bateng).

Eva Algafry, selaku Ketua Kwartir Cabang Bangka Tengah, turut berpartisipasi pada kegiatan bagi-bagi takjil sebanyak 150 kotak yang dilakukan di Bundaran Tugu Ikan, Kota Koba, Jumat (05/04/2024).

Tidak hanya itu, Eva beserta para pengurus dan anggota Pramuka Kwartir Cabang Bangka Tengah juga melaksanakan penyerahan 25 paket bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Koba. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo, Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah.

"Hari ini teman-teman dari Pramuka Kwartir Cabang Bangka Tengah ingin berbagi kebahagiaan. Semoga dapat diterima dan menjadi manfaat bagi yang menerima. Insyaallah jika kita sering berbagi, maka Allah juga akan menambah rezeki kita," ucap Eva sembari menyapa masyarakat penerima bantuan.

Dirinya juga tak lupa untuk mengapresiasi kegiatan mulia yang dilaksanakan oleh Pramuka Kwartir Cabang Bangka Tengah ini.

"Kepada teman-teman Pramuka juga saya ucapkan terima kasih. Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman ini dan semoga Allah rida dengan apa yang kita lakukan," pungkasnya.

Setelah penyerahan bantuan, acara pun dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah dari ustaz Ahmad Supardi yang menyampaikan syiar tauhid islam mengenai golongan orang yang dirindukan surga, lalu ditutup dengan kegiatan berbuka puasa bersama. *Sumber: Diskominfosta Bateng

 

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Asti Pradiajayanti  

Fotografer: Redoh Soniman