Home Berita Terkini Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Bateng: Doakan Agar Pandemi Ini Cepat Berlalu

Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Bateng: Doakan Agar Pandemi Ini Cepat Berlalu

408
0
SHARE
Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Bateng: Doakan Agar Pandemi Ini Cepat Berlalu

Koba – Pada hari ke 11 Ramadhan 1441 H, Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., dan rombongan melanjutkan tahunan Safari Ramadhan di tengah Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan sesuai dengan anjuran pemerintah, yakni memakai masker juga jaga jarak. Dilakukan di tiga Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Koba yaitu Desa Penyak, Desa Terentang dan Desa Guntung, Senin (04/05/2020).

Dalam sambutannya Ibnu Saleh mengatakan jika Safari Ramadhan kali ini tidak diisi dengan tausiyah dan berbuka bersama, namun Bupati Bateng dan rombongan hanya menyempatkan diri untuk saling berbagi kepada sesama dengan membagikan sembako, nasi kotak dan juga takjil.

“Kalau dulu, kita melakukan tausiyah sambil menunggu waktu berbuka bersama. Namun untuk Safari Ramadan di tahun 1441 H atau tahun 2020 ini, bersamaan dengan wabah Covid-19, maka pelaksanakan Safari Ramadan dengan cara hanya membagikan sembako," ujarnya.

Di akhir sambutannya Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh MM, tidak lupa selalu menginggatkan warga untuk selalu jaga kebersihan, jaga kesehatan, makan makanan yang bergizi dan untuk selalu memakai masker kalau keluar beraktivitas.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk jaga kebersihan dan patuhi anjuran pemerintah dan kita sama-sama mendoakan supaya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu aamiin,”pungkasnya.

Selain membagikan sembako dikesempatan ini Ibnu Saleh juga membagikan masker kepada warga. Sepanjang bulan suci Ramadhan 1441 H, Bupati Bateng, setiap harinya akan melakukan perjalanan Safari Ramadhan yang didampingi  Kapolres Bangka Tengah atau yang mewakili, Kepala Dinsos PMD, Kepala Dinas Kominfosta, Camat (menyesuaikan wilayah), Bagian Kesra Setda Bangka Tengah, Bagian Prokopim Setda Bangka Tengah, BAZNAS Bangka Tengah, serta MUI Kabupaten Bangka Tengah.* (RIS/WEE/Foto: RIN)

 

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah