Home Berita Terkini Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021 di Bangka Tengah

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021 di Bangka Tengah

1,816
0
SHARE
Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021 di Bangka Tengah

Koba - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T., bersama wakilnya, Herry Erfian, S.T., hadiri Rakor Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021 di Ruang Rapat VIP Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (18/06/2021).

Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak akan dilaksanakan pada 7 desa yakni Kurau Barat, Lubuk Pabrik, Cambai, Beruas, Keretak Atas, Tanjung Pura, dan Beluluk yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 07 Agustus 2021 mendatang, pukul 07.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Dalam rapat koordinasi ini Algafry berharap panitia yang melaksanakan pilkades ini di tingkat desa masing-masing menyepakati hal-hal yang sifatnya prinsip dalam kegiatan pilkades.

“Nanti jangan sampai ada protes yang dilakukan oleh calon. Kita semua harus sepakat antara surat suara yang sah dan tidah sah, disamakan ketentuan dan persepsinya, jangan sampai persepsi antara sah dan tidah sah surat suara berbeda tiap desa,” ujar Bupati.

Selain itu, Algafry juga menekankan pentingnya Pilkades Serentak untuk mempedomani protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Herry Erfian sebagai Wakil Bupati menyampaikan harapannya kepada Dinsos-PMD untuk benar-benar melaksanakan saran dan masukan dari kita semua terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kita harus meminimalisir semua hal-hal yang tidak diinginkan terkait pelaksanaan pilkades ini. Banyak sekali masukan-masukan yang sangat berarti yang telah disampaikan oleh perwakilan Kejari maupun Kepolisian juga wakil DPRD, terkait pengalaman sebelumnya yang patut kita hindari jangan terulang kembali,” pesan Erfian.

Erfian juga mengingatkan agar Dinsos-PMD dan juga panitia untuk benar-benar bersikap netral terkait pilkades ini.

Turut hadir dalam rakor ini perwakilan jajaran Forkopimda baik dari DPRD, Kejari, Kodim, Koramil, Polres Bateng, Polresta Pangkalpinang dan Polsek se-Bateng, juga Pengadilan Bateng. Hadir pula perwakilan KPU, Inspektorat, BIN, dan unsur OPD se-Bangka Tengah.* (RDO/APJ/Foto:AGG)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah