Home Berita Terkini Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Ungkapkan Hal Ini

Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Ungkapkan Hal Ini

986
0
SHARE
Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Ungkapkan Hal Ini

Pangkalpinang - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST didampingi Ibu Bupati Bangka Tengah, drg. Eva Algafry hadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang ke-21 di Ruang Rapat DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (20/11/2021).

Pada Hari Jadi Provinsi Babel ini, Algafry berharap kerjasama, kebersamaan serta kekompakan berbagai pihak harus tetap terjaga dalam membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang lebih sejahtera.

“Kedepannya semoga Bangka Belitung menjadi semakin lebih baik lagi, dan kita akan tetap bersatu, bekerjasama, dan kompak untuk membangun Bangka Belitung menjadi lebih sejahtera dan unggul,” harapnya.

Algafry juga turut memberikan apresiasi luar biasa serta dukungan kepada para perwakilan Kabupaten Bangka Tengah yang meraih prestasi dan juara dalam lomba Posyantek (Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna) berprestasi, lomba Teknologi Tepat Guna serta Desa dengan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021.

“Alhamdulillah, hari ini juga Bangka Tengah meraih banyak prestasi, salah satunya dengan diraihnya Posyantek Berprestasi oleh Posyantek Lubuk Besar serta Peringkat Terbaik 1 dalam Lomba Teknologi Tepat Guna dengan Mesin Sosoh Sorgum. Hal ini akan selalu kita dukung, kembangkan, dan menjadi perhatian lebih bagi kita untuk semakin berkreativitas dan berinovasi kedepannya,” ucap Algafry.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah meraih:

  • Posyantek (Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna) Berprestasi: Posyantek Lubuk Besar
  • Lomba Teknologi Tepat Guna: Mesin Sosoh Sorgum oleh Budi Harto dari Posyantek Lubuk Besar (Juara Terbaik I)
  • Desa Penerima Pendapatan Asli Desa Terbesar se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung: Desa Perlang (Peringkat 2) dan Desa Kayu Besi (Peringkat 4)

Sementara itu, selaku Pimpinan Rapat Paripurna, Herman Suhadi menyampaikan dalam sambutannya bahwa peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini tertuang dalam Perda Nomor 8 Tahun 2003. Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini juga menyebutkan bahwa hari jadi ini adalah buah dari hasil perjuangan para pejuang serta tokoh pembentukan provinsi.

"Apresiasi kepada para pejuang dan tokoh pembentukan provinsi, kita semua dapat berkumpul dan berhimpun di Negeri Serumpun Sebalai. Mari kita semua berupaya membangun negeri ini, terus berbenah dan menyempurnakan kekurangan yang ada," ajak Herman.

Senada dengan Herman, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM, menuturkan peringatan Hari Jadi adalah wujud rasa syukur serta bentuk kehormatan atas lahirnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kerjasama, kebersamaan serta koordinasi yang terjalin dengan baik ini adalah wujud untuk selalu membangun negeri Serumpun Sebalai yang kita cintai ini,” ucap Erzaldi.

Ucapan selamat juga diberikan oleh Dr. Hamdani, MM., M.Si., AK, selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, mewakili Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Ia juga memberikan apresiasi serta mendorong inovasi kreativitas serta inovasi yang dilakukan pemerintah dalam memajukan daerah.

“Semoga dengan Hari Jadi yang ke-21, Babel menjadi Provinsi yang semakin sejahtera, Provinsi Maju dan Unggul dengan Tata Kelola Pemerintahan Pelayanan Publik yang efisien dan cepat berbasis teknologi,” ucap Hamdani.

Rapat Paripurna ini juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2002 – 2007, Drs. H.A Hudarni Rani, SH, Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Periode 2007-2012, H. Syamsuddin Basari, Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua DPRD se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Instansi Vertikal, Pengadilan Tinggi Agama, para Tokoh adat, Tokoh Pejuang dan tamu undangan lainnya.* (PYJ/WEE/Foto:YHP)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah