Home Berita Terkini Rapat Pemantapan Pelaksanaan Kongres Halal Internasional, Bateng Siap Mendukung

Rapat Pemantapan Pelaksanaan Kongres Halal Internasional, Bateng Siap Mendukung

468
0
SHARE
Rapat Pemantapan Pelaksanaan Kongres Halal Internasional, Bateng Siap Mendukung

Pangkalpinang - Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Sugianto, hadiri Rapat Pemantapan Pelaksanaan Kongres Halal Internasional Tahun 2022 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Pasir Padi, Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (25/04/2022).

Rapat Pemantapan Pelaksanaan Kongres Halal Internasional Tahun 2022 ini membahas kesiapan-kesiapan dari berbagai pihak yang terlibat dalam hal transportasi, venue, tempat menginap dan lain-lain.

Sebagai informasi, pelaksanaan Kongres Halal Internasional Tahun 2022 ini akan digelar pada tanggal 10 hingga 14 Mei 2022 mendatang dan akan dihadiri berbagai delegasi, tamu internasional serta para pejabat menteri.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, yang didampingi Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, dalam arahannya meminta setiap Kabupaten/Kota untuk menunjuk lokasi Desa Halal yang akan dikunjungi para peserta atau delegasi baik dari nasional maupun internasional yang akan datang.

"Kita upayakan dan maksimalkan pelaksanaan Kongres Halal Internasional ini. Ini juga bisa menjadi bagian dari promosi wilayah-wilayah Kabupaten/Kota yang dikunjungi," Jelas Erzaldi.

Ketika ditanya mengenai kesiapan Bateng dalam pelaksanaan Kongres Halal Internasional Tahun 2022, Sekretaris Daerah mengatakan siap dalam mendukung hal ini. Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Bateng juga akan menyiapkan langkah-langkah yang diperlukan dalam menghadapi Kongres Halal ini.

“Intinya kita siap sesuai dengan arahan Bupati Bangka Tengah. Untuk langkah-langkah kedepan serta hal yang harus diantisipasi, akan kami persiapkan dan lakukan secara situasional. Sekarang tinggal pemantapan serta koordinasi berlanjut baik dari MUI dan Pemerintah Provinsi Babel,” ungkap Sugianto.

Menambahkan, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Dinbudparpora) Bateng, Zainal, menjelaskan ada 2 desa yang akan menjadi Desa Halal untuk dikunjungi para tamu Kongres Halal Tahun 2022 ini, yakni Desa Kurau dan Desa Perlang.

Ia juga mengatakan pihaknya akan mengadakan rapat lebih lanjut dalam pemantapan persiapan Kongres Halal Tahun 2022 di Bateng ini

“Nanti melalui rapat lebih lanjut, kami akan membuat jadwal acara untuk kunjungan ke Bateng dengan lebih rinci lagi karena di Bateng ada 2 tempat yang akan dikunjungi, yakni Desa Kurau dan Desa Perlang,” jelas Zainal.

“Harapannya juga persiapan hingga pelaksanaan Kongres Halal di Babel ini akan sukses dan lancar sehingga dengan kunjungan para tamu ini, daerah kita akan lebih dikenal dan lebih baik lagi,” sambungnya.

Dihadiri Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel, perwakilan Bupati/Walikota se-Babel, perwakilan MUI Pusat, Ketua MUI Babel, Ketua MUI se-Babel, Kepala BPOM Pangkalpinang, Kepala Dinbudparpora se-Babel, Kepala Dinas Perhubungan se-Babel, Kepala Dinas Kesehatan Bateng, Kepala Dinas Pertanian Bateng, Biro Kesra Provinsi, perwakilan Angkasa Pura Cabang Depati Amir, perwakilan PT. Timah Tbk, perwakilan Bank Indonesia Kantor Cabang Babel, para pengelola Hotel di Babel dan stakeholder lainnya. *Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis : Prayogi J

Editor : Asti P

Fotografer : Prayogi J