Home Berita Instansi dan Kementerian Ratusan Anak Meriahkan Gebyar Anak PAUD Kecamatan Koba

Ratusan Anak Meriahkan Gebyar Anak PAUD Kecamatan Koba

498
0
SHARE
Ratusan Anak Meriahkan Gebyar Anak PAUD Kecamatan Koba

KOBA – Masih dalam suasana memperingati HUT Kota Koba, HUT ke-77 RI, dan Hari Anak Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) menggelar Gebyar Anak PAUD Kecamatan Koba dengan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", pada Jumat, (02/09/2022) pagi.

Kegiatan yang diawali dengan jalan sehat dari GSG Pemkab Bateng menuju ke Alun-alun Kota Koba ini dilanjutkan dengan senam dan berbagai perlombaan lainnya bersama anak-anak PAUD/TK se-Kecamatan Koba.

Pada kesempatan ini hadir pula Kapolres Bangka Tengah beserta Istri, Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah, dan Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah yang menyerahkan piala secara langsung kepada Juara Pawai Karnaval Tingkat PAUD se-Kecamatan Koba.

Saat ditemui, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan Ia sangat mengapresiasi diadakannya Gebyar PAUD dan jalan santai, apalagi acara berlangsung lancar dan sangat meriah.

"Gebyar PAUD se-Kecamatan Koba yang sangat meriah ini sangat kami apresiasi. Terima kasih untuk seluruh Bunda PAUD se-Kecamatan Koba yang begitu antusias mengajak anak-anak kita berkreasi dan bergembira pada hari ini ," ucap Algafry didampingi Istrinya, Eva Algafry yang juga Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah.

Algafry melanjutkan, kegiatan ini adalah sebuah wadah sekaligus media untuk anak-anak bergembira dan bersenang-senang dengan tetap distimulasi setiap aspek tumbuh kembangnya.

"Memang kegiatan seperti ini adalah media yang tepat untuk tempat anak-anak kita bersenang-senang, berkreasi, dan bergembira. Hanya tinggal kita saja yang mempersiapkan diri untuk semakin kreatif mengolah media ini, " tuturnya.

Algafry mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan PAUD yang digelar untuk peringatan Hari Anak Nasional, dimana kegiatan ini termasuk rangkaian pengembangan Kabupaten Layak Anak.

"Kegiatan PAUD ini juga sebagai rangkaian dari Hari Anak Nasional. Hal ini bertujuan untuk pengembangan Kabupaten Layak Anak yang juga dimulai dari beberapa hari kemarin, di beberapa tempat, dan khusus hari ini untuk Kecamatan Koba," imbuhnya.

Kedepan, Algafry akan melibatkan semua OPD untuk membantu dan menyukseskan acara Hari Anak Nasional di tahun 2023 mendatang.

"Ini juga rangsangan kepada teman-teman OPD semua untuk buat acara khusus anak di tahun 2023, dalam bentuk event-event luar biasa dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional," ucap Bupati Bangka Tengah.

Menambahi, Eva Algafry mengatakan bahwa acara ini mungkin kelihatan sepele namun ternyata dilaksanakan dengan banyak kreativitas. Untuk itu Ia memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD Kecamatan Koba yang mampu menggerakkan Bunda Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Koba ini.

"Apresiasi dari kami atas acara yang kreatif ini. Kelihatan sepele, berlenggak-lenggok, namun penuh kreativitas. Terima kasih untuk Bunda PAUD Kecamatan, dan Bunda PAUD kelurahan dan desa," ucapnya.

Eva juga menjelaskan, acara seperti ini bisa menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi serta tumbuh kembang yang baik bagi anak-anak usia dini di Bangka Tengah.

"Acara fashion show, jalan sehat, dan senam ini bertujuan agar anak punya rasa percaya diri yang tinggi dan juga tumbuh kembang yang baik. Semuanya punya nilai atau value untuk menyenangkan anak-anak dan diharapkan orang tua dapat memberikan dukungan kepada anaknya menjadi generasi emas di masa depan,” tutupnya.

Ema Febriyanti selaku Camat Koba mengatakan ada 2.170 peserta yang hadir memeriahkan acara ini, terdiri dari 960 anak-anak, 960 orang tua, dan 250 bunda PAUD se-Kecamatan Koba.

"Insyaallah, kegiatan ini akan kita laksanakan setiap tahun karena merupakan kegiatan rutin peringatan Hari Anak Nasional. Di Kecamatan Koba sendiri sudah berlangsung sejak tanggal 15 Agustus lalu, mulai dari Pawai Karnaval tingkat PAUD dan hingga kegiatan hari ini," sambungnya. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Asti P.

Foto : Redoh Soniman