Home Daerah Ratusan Kader Khatib dan Dai di Bangka Tengah Tambah Wawasan

Ratusan Kader Khatib dan Dai di Bangka Tengah Tambah Wawasan

189
0
SHARE
Ratusan Kader Khatib dan Dai di Bangka Tengah Tambah Wawasan

PANGKALAN BARU - Pelatihan Kader Khatib dan Dai Gelombang III se-Kabupaten Bangka Tengah secara resmi dibuka oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST, Kamis (29/09/2022).

Diikuti sebanyak 170 peserta, Pelatihan Kader Khatib dan Dai Gelombang III yang digelar di Ruang Tanjung Kelayang, Hotel Santika, Kecamatan Pangkalan Baru ini menghadirkan Ustad Hendi Kurnia sebagai narasumber.

Sebagai pemersatu umat serta menjadi contoh teladan bagi umat, Algafry Rahman berharap para kader Khatib dan Dai yang mengikuti pelatihan agar dapat selalu menambah wawasan, kapasitas serta pemahaman sebagai Khatib dalam melakukan tugas dan fungsinya.

“Peran Khatib dan Dai dalam masyarakat sangatlah penting, antara lain sebagai pemersatu umat, menjadi contoh teladan, menjadi rujukan dalam masalah keislaman hingga membangun solidaritas antar umat,” jelasnya.

“Jadi diharapkan para Khatib dan Dai baik tua maupun muda dapat terus menerus belajar. Ayo kita manfaatkan momen ini, pelatihan ini, untuk terus memupuk diri kita menjadi semakin baik sehingga ilmu dan pengalaman yang kita punya dapat kita bagi kepada masyarakat,” lanjut Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini.

Selaku narasumber, Ustad Hendi Kurnia mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) yang telah memfasilitasi para Kader Khatib dan Dai untuk belajar, terutama pada bidang khotbah dan dakwah.

Menurutnya, hal ini juga akan memudahkan kedepannya bagi para Kader Khatib dan Dai maupun Pemerintah dalam menyampaikan kebaikan-kebaikan kepada masyarakat.

“Pelatihan ini sangat bagus dan dilakukan secara berkelanjutan bahkan bisa menyerap banyak dai-dai dan khatib dari yang tua maupun muda untuk terus ikut belajar, menambah ilmu serta pengalaman,” ungkap Ustad Hendi.

Ustad Hendi juga berharap serta berpesan kepada para Kader Khatib dan Dai yang muda agar mempunyai semangat untuk terus belajar serta menggunakan kesempatan yang ada untuk terus menambah ilmu dan pengalaman.

“Ayo! Kesempatan masih panjang dan umur masih muda, berarti kesempatan untuk bertambah ilmu dan pengalaman itu ada. Gunakan kesempatan melalui pelatihan ini sebagai langkah awal untuk menyemangati kita dalam menebarkan kebaikan-kebaikan di tempat lainnya nanti,” pesannya.

Dihadiri juga oleh Plt. Kabag Kesra Setda Bangka Tengah, Ketua Forum Komunikasi Penghulu Kabupaten Bangka Tengah beserta pengurus, para penghulu dan peserta pelatihan Kader Khatib dan Dai.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Prayogi J

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi J