Home Daerah Rayakan dengan Jalan Santai, Peringatan HAORNAS 2023 Bangka Tengah Berlangsung Meriah

Rayakan dengan Jalan Santai, Peringatan HAORNAS 2023 Bangka Tengah Berlangsung Meriah

431
0
SHARE
Rayakan dengan Jalan Santai, Peringatan HAORNAS 2023 Bangka Tengah Berlangsung Meriah

KOBA – Masih dalam rangkaian acara Festival Gebyar Bangka Tengah Maju, kali ini Pemkab Bangka Tengah mengisinya dengan mengadakan jalan santai dari Tugu Ikan Bundaran Kota Koba, hingga finish di Alun-Alun Taman Hijau Koba, Minggu (10/09/2023) pagi. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-40 tahun 2023 hari ini.

HAORNAS, yang tahun ini mengangkat tema Gelanggang Semangat Pemenang, dirayakan dengan antusias oleh ribuan masyarakat Bangka Tengah. Terlihat para peserta jalan santai memadati jalan utama di Kota Koba.

Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah bersama jajaran Forkopimda dan Kepala OPD Bangka Tengah juga turut hadir meramaikan jalan santai ini.

"Syukur alhamdulillah kita masih diberikan nikmat sehat sehingga bisa mengikuti kegiatan ini dalam memperingati Hari Olahraga Nasional," kata Bupati dalam sambutannya.

Dirinya yang kerap mengingatkan masyarakat akan waspada cuaca ekstrem, tidak lupa menyelipkan pesan kewaspadaan bencana di sela sambutannya.

"Kita sekarang berada pada keadaan cuaca yang terus menerus panas, saya harap Bapak/Ibu bisa terus menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga seperti sekarang, cukup mengkonsumsi air, tapi juga jangan sampai berlebihan penggunaannya, hematlah dalam pemakaian air," sarannya.

Terkait peringatan HAORNAS kali ini, Bupati berharap olahraga dapat menjadi budaya masyarakat Bangka Tengah.

"Ayo tingkatkan budaya olahraga di masyarakat sebagai pondasi utama untuk meningkatkan pola hidup yang sehat bugar," pungkas orang nomor satu di Bangka Tengah ini.

Suasana acara jalan santai juga semakin meriah dengan disuguhkannya puluhan doorprize yang khusus dibagikan untuk masyarakat.

Diketahui, festival Gebyar Bangka Tengah Maju ini akan ditutup pada Minggu (10/09/2023) malam, mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai. Penutupan festival ini akan dimeriahkan oleh beberapa guest stars yang siap menghibur warga Koba dan sekitarnya, diantaranya KLAKI Band, Dambus dari Mang Kus and Friend, juga D’KIS Band dari personel pegawai Diskominfosta Bangka Tengah.*Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis      : Onie R. Bana

Editor        : Asti P.

Fotografer: Redoh Soniman/Dodi Firmansyah