Home Berita Instansi dan Kementerian Resmi Dibuka, Kejurda Tingkat Kabupaten Bateng Siap Lahirkan Bibit Atlet Profesional

Resmi Dibuka, Kejurda Tingkat Kabupaten Bateng Siap Lahirkan Bibit Atlet Profesional

839
0
SHARE
Resmi Dibuka, Kejurda Tingkat Kabupaten Bateng Siap Lahirkan Bibit Atlet Profesional

PANGKALANBARU - "Salam olahraga! Jaya jaya jaya!" teriak lantang Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, saat memulai sambutan sekaligus membuka dan meresmikan kegiatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar Tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tahun 2023 di Kolam Renang Aquatic Bangka Tengah, Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalanbaru, Kamis (15/06/2023).

Kejurda yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dinbudparpora) Bateng ini merupakan kejuaraan olahraga yang mempertandingkan cabang olahraga (cabor) tingkat pelajar se-Bateng.

Dalam sambutannya, Algafry mengatakan kejuaraan ini dapat menjadi ajang untuk menemukan atlet potensial yang ada di Bangka Tengah.

"Dengan adanya Kejurda ini kita bisa melahirkan bibit-bibit atlet yang berkualitas untuk dapat kita kembangkan menjadi atlet yang profesional dan mengharumkan nama Bangka Tengah di tingkat provinsi dan bahkan bisa sampai ke tingkat nasional," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Kejurda dapat menjadi kegiatan yang positif bagi para generasi muda khususnya pelajar yang sedang dalam masa liburan sekolah.

"Sekarang, kan, masa liburan. Kejurda ini dapat menjadi kegiatan yang sangat baik dalam mengisi liburan dibandingkan menghabiskan waktu dengan  kegiatan yang tidak jelas," kata Algafry.

Bupati Bateng ini juga berkomitmen akan terus mendukung kegiatan yang positif bagi para pelajar di Bangka Tengah.

"Kami dari Pemkab pasti akan mendukung kegiatan seperti ini. Nanti kami juga melalui dinas-dinas terkait akan melakukan koordinasi dengan baik agar kebutuhan dan fasilitas atlet di Bangka Tengah ini terakomodir dengan baik," ungkapnya.

Sportifitas menjadi hal yang paling ditekankan Algafry pada para pelajar yang hendak bertanding ini.

"Selamat bertanding untuk semua anak-anakku disini, junjung tinggi sportifitas, dan keluarkan kemampuan terbaik untuk jadi atlet yang berkualitas," tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinbudparpora, Zainal, mengatakan Kejurda ini juga merupakan tahapan seleksi tingkat Kabupaten Bateng dan mempertandingkan beberapa cabor yang diikuti oleh atlet tingkat pelajar dari seluruh Bateng.

"Kejurda ini juga untuk melakukan seleksi yang akan kita kirim ke Kejurda tingkat provinsi nanti dan kita harapkan dapat melahirkan bibit atlet profesional," katanya.

Diketahui, Kejurda ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 15-17 Juni 2023.

"Total ada 6 cabor yang kita pertandingkan di sini, antara lain menembak, panahan, taekwondo, renang, atletik, dan karate. Total atlet yang mengikuti Kejurda ini sekitar 300 atlet tingkat pelajar dari seluruh kecamatan di Bateng," ungkap Zainal.

Turut hadir dalam pembukaan Kejurda ini jajaran Forkopimda Bateng, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bateng, Ketua KONI Bateng, dan tamu undangan lainnya.* Sumber: Diskominfosta Bateng

Penulis : Yudi Rispandy

Editor : Asti P.

Fotografer : Prayogi Januardi