Home Berita Instansi dan Kementerian Resmikan Gedung Laboratorium Komputer SMP IT Ibnu Sabil, Langkah Pemkab Bateng Menuju Digitalisasi Pendidikan

Resmikan Gedung Laboratorium Komputer SMP IT Ibnu Sabil, Langkah Pemkab Bateng Menuju Digitalisasi Pendidikan

145
0
SHARE
Resmikan Gedung Laboratorium Komputer SMP IT Ibnu Sabil, Langkah Pemkab Bateng Menuju Digitalisasi Pendidikan

NAMANG – Sebagai upaya peningkatan sarana prasarana pendidikan, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) kembali meresmikan bangunan sekolah. Setelah bangunan SD 10 Namang dan SD 04 Pangkalan Baru, kali ini Pemkab Bateng meresmikan bangunan SMP IT Ibnu Sabil, Desa Cambai Selatan, Kecamatan Namang pada Selasa (13/02/2024).

Pada kesempatan ini, Bupati Bateng, Algafry Rahman didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Iskandar, dan Camat Namang, Mahyudi, meresmikan secara langsung bangunan yang terdiri dari gedung Laboratorium Komputer, Ruang Tata Usaha, dan Ruang UKS.

Dalam sambutannya, Algafry menegaskan bahwa sarana dan prasaran sekolah merupakan faktor penting untuk mendorong kualitas layanan pendidikan.

"Kami dari Pemkab Bateng terus berupaya untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sarana dan prasarana pendidikan sehingga standar mutu pendidikan kita meningkat," ujarnya.

Dikatakan Algafry, dengan adanya gedung laboratorium komputer di SMP IT Ibnu Sabil maka diharapkan dapat mengolaborasikan pendidikan formal dan boarding school dengan konsep pendidikan islam terpadu.

"Laboratorium komputer yang kita bangun ini telah dilengkapi dengan chrome book. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan pembelajaran berbasis digitalisasi pada SMP IT Ibnu Sabil," lanjutnya.

Bupati Bateng juga menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Bateng telah bekerja sama dengan Google Indonesia dalam rangka program digitalisasi sekolah, yang salah satunya adalah melakukan pendampingan sekolah-sekolah yang telah mendapatkan chrome book untuk dapat memaksimalkan layanan google dalam pembelajaran.

Sementara itu, Zainal Abidin selaku Ketua Yayasan Ibnu Sabil berharap, dengan adanya laboratorium komputer ini maka SMP IT Ibnu Sabil dapat menjadi sekolah berbasis pembelajaran digital.

"Mudah-mudahan dengan adanya lab. komputer yang dilengkapi chrome book ini maka sekolah kita dapat meningkatkan kualitas pembelajaran digital dan bisa mempersiapkan diri menjadi kandidat sekolah rujukan google tahun 2024," ucapnya.

Dengan pengembangan program digitalisasi pendidikan melalui pemanfaatan chrome book ini, diharapkan satuan pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah dapat menjadi sekolah digital dan secara global menjadikan Bangka Tengah sebagai kabupaten digitalisasi pendidikan.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Yudi Rispandy