Home Berita Terkini Safari Dakwah Subuh, Algafry Rahman Resmikan Masjid Jami At-Taubah Lubuk Besar

Safari Dakwah Subuh, Algafry Rahman Resmikan Masjid Jami At-Taubah Lubuk Besar

205
0
SHARE
Safari Dakwah Subuh, Algafry Rahman Resmikan Masjid Jami At-Taubah Lubuk Besar

LUBUK BESAR - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kembali hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Lubuk Besar, pada kegiatan Safari Dakwah Subuh, yang dilaksanakan di Masjid At-Taubah, Desa Lubuk Besar, Sabtu (27/08/2022).

Masyarakat terlihat berbondong-bongdong menuju masjid At- Taubah untuk sholat subuh berjamaah dan mendengarkan tausiyah agama, walaupun rintik hujan membasahi bumi.

Hadir mengisi tausiyah agama, KH. Muhammad Syauqi, M.Z. (Putra KH. Zainuddin M.Z.) yang sedang melaksanakan safari dakwah peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah dan wakaf 1 juta Mushaf Alquran.

Pada kesempatan ini juga Algafry Rahman bersama KH. Muhammad Syauqi M.Z. secara langsung meresmikan Masjid Jami At-Taubah.

Menyapa para jamaah, Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini menyampaikan bahwa pada tahun 2012 lalu, dengan semangat yang luar biasa para masyarakat Lubuk Besar melaksanakan peletakan batu pertama masjid At-Taubah.

"Pada tahun 2012 lalu peletakan batu pertama masjid ini dilakukan oleh Almarhum KH. Zainuddin M.Z., dan alhamdulillah hari ini peresmiannya hadir di tengah-tengah kita putranya, yaitu KH. Muhammad Syauqi M.Z.," kata Algafry.

Ia juga mengajak para jamaah yang hadir untuk mendoakan agar almarhum KH. Zainuddin M.Z. selalu di terima segala amal ibadahnya.

"Semoga dengan silaturahmi ini kita bisa menjalin ukhuwah islamiyyah, menjaga persaudaraan, dan kita selalu diberikan kesehatan untuk menjalankan perintah-perintah Allah SWT dan tetap menjaga silaturahmi," ujar Algafry menutup sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Kapolsek Lubuk Besar, Plt. Kabag Kesra Setda Bangka Tengah, Kades Lubuk Besar, para tokoh agama serta masyarakat.* Sumber: Diskominsta Bangka Tengah

Penulis: Redoh soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Foto: Redoh soniman