Home Berita Terkini Safari Jumat Berjamaah, Warga Dusun Air Kuning Kedatangan Bupati

Safari Jumat Berjamaah, Warga Dusun Air Kuning Kedatangan Bupati

573
0
SHARE
Safari Jumat Berjamaah, Warga Dusun Air Kuning Kedatangan Bupati

SIMPANG KATIS - Ada nuansa berbeda pada Salat Jumat di Masjid Baitul Makmur yang berada di Dusun Air Kuning, Desa Celuak, Kecamatan Simpang Katis, Jumat (04/11/2022).

Kali ini dusun yang sebagian besar masyarakatnya beternak sapi ini menjadi tujuan kegiatan rutin Safari Jumat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang bertindak selaku khatib Jumat memberikan pesan kepada masyarakat agar tetap selalu rukun dan menjaga keharmonisan antar warga.

"Bapak-bapak disini saya harap kompak terus ya! Jaga silaturahminya. Harus selalu rukun dan jaga kerukunan disini," pesan Algafry.

Slawi (49), salah satu warga Dusun Air Kuning saat ditemui mengaku terkejut atas kedatangan Bupati Bangka Tengah untuk melaksanakan Salat Jumat bersama dengan masyarakat di dusunnya.

"Saya kaget ternyata tiba-tiba pas mau sholat ada Bapak Bupati bersama rombongan pejabat juga. Saya gak nyangka ternyata Bapak Bupati mau salat bersama kami disini," ungkapnya.

Dalam Safari Jumat ini, Pemkab Bateng membagikan sembako kepada warga kurang mampu dan santunan kepada anak yatim. Selain itu, diberikan juga bantuan berupa karpet sajadah dan kipas angin kepada Masjid Baitul Makmur.

Safari Jumat ini juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Bangka Tengah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, perwakilan Kepala OPD, Sekcam Simpang Katis, Kepala Desa Celuak, dan tokoh masyarakat.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi