Home Berita Terkini Safari Jumat Desa Kurau Timur, Algafry Harap Masyarakat Dukung Penataan Alur Sungai Kurau

Safari Jumat Desa Kurau Timur, Algafry Harap Masyarakat Dukung Penataan Alur Sungai Kurau

146
0
SHARE
Safari Jumat Desa Kurau Timur, Algafry Harap Masyarakat Dukung Penataan Alur Sungai Kurau

Koba – Safari Jumat yang dilakukan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., kali ini bertempat  di Masjid Nuraini, Desa Kurau Kecamatan Koba, Jumat (01/10/2021) sekaligus bertindak sebagai khotib.

Selesai melaksanakan Sholat Jumat, Algafry menyempatkan waktu untuk bersilaturahim bersama jamaah di Masjid Nuraini. Saat bersilaturahim dengan masyarakat Desa Kurau Barat, Ia berharap agar masyarakat mendukung proyek perbaikan alur muara sungai Desa Kurau.

"Insya Allah di tahun 2022 perbaikan alur sungai Kurau akan dilaksanakan agar terlihat rapi, lebih tertata dan lebih baik lagi. Kami mohon bantuan dari Bapak-bapak dan masyarakat semua untuk mendukung pembangunan dan pengerukan Sungai Kurau ini agar pasir laut tidak mempengaruhi kedalaman muara saat air laut surut sehingga kapal bisa lewat," ungkapnya.

Algafry juga mengharapkan kerelaan kepada masyarakat yang terkena dampak dalam pembangunan ini.

"Memang ada sisi-sisi dari sungai itu yang terdampak (permukiman-red), terutama Kurau Barat. Mohon kerelaanya bagi yang terkena dampaknya. Insya Allah nanti sewaktu dipindahkan ada lokasi baru beserta rumah yang kita siapkan," paparnya.

Pada kesempatan ini Algafry juga menyerahkan bantuan karpet sajadah untuk kegiatan beribadah dan paket sembako sebanyak 30 bungkus untuk kaum mustahik di Desa Kurau Timur.

Hadir dalam sholat Jumat ini Kapolres Bangka Tengah, Camat Koba, Kades Kurau, para ustad dan jamaah sholat jumat Desa Kurau.* (RDO/WEE/Foto: DDY)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah