Home Berita Instansi dan Kementerian Safari Jumat di Desa Tanjung Pura, Algafry Dengarkan Aspirasi Masyarakat dan Salurkan 20 Paket Sembako

Safari Jumat di Desa Tanjung Pura, Algafry Dengarkan Aspirasi Masyarakat dan Salurkan 20 Paket Sembako

208
0
SHARE
Safari Jumat di Desa Tanjung Pura, Algafry Dengarkan Aspirasi Masyarakat dan Salurkan 20 Paket Sembako

SUNGAISELAN – Seusai melaksanakan kegiatan pelayanan terpadu, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) menggelar Safari Jumat di masjid Al-Muhajirin Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungaiselan, Jumat (22/09/2023).

Selesai melaksanakan salat Jumat dan menyalurkan 20 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan 1 unit dispenser untuk masjid Al-Muhajirin, Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah didampingi para pejabat di lingkungan Pemkab Bateng bersilaturahmi dan berdialog serta mendengarkan aspirasi masyarakat Tanjung Pura.

"Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita bisa bersilaturahmi bersama masyarakat yang ada di Desa Tanjung Pura dan dari tadi pagi bisa memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat, hingga melaksanakan salat Jumat bersama. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Algafry juga memberi pemahaman kepada masyarakat terkait stunting. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam menurunkan angka stunting.

"Di Tanjung Pura ini adalah salah satu desa lokus stunting. Semoga ada upaya dari kita semua untuk membantu saudara-saudara kita yang memang mengalami stunting. Salah satu pencegahan stunting ini adalah dengan mengkonsumsi ikan. Seharusnya di Tanjung Pura ini tidak ada stunting karena di sini banyak ikan, tetapi stunting ini bukan hanya masalah makannya saja, pola asuh kurang baik dan termasuk nikah dini juga bisa menyebabkan stunting," jelasnya.* Sumber: Diskomoinfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Dodi Firmansyah