Home Berita Instansi dan Kementerian Safari Jumat di Masjid An-Nur, Bupati Ingatkan Masyarakat Bayar Zakat

Safari Jumat di Masjid An-Nur, Bupati Ingatkan Masyarakat Bayar Zakat

519
0
SHARE
Safari Jumat di Masjid An-Nur, Bupati Ingatkan Masyarakat Bayar Zakat

KOBA – Jumat terakhir Ramadan 1445 H (05/04/2024), Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) menyalurkan bantuan sosial dan santunan anak yatim kepada masyarakat Kelurahan Koba saat melaksanakan kegiatan Safari Jumat di Masjid An-Nur, Koba.

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah didampingi para pejabat di lingkungan Pemkab Bateng menyalurkan 20 paket sembako serta 20 santunan anak yatim. Selain itu Algafry juga menyerahkan 1 unit kipas angin dan 1 unit water dispenser untuk masjid An-Nur.

"Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat sehat sehingga bisa menjalankan ibadah salat Jumat berjamaah serta bersilaturahmi di tempat yang mulia ini. Di hari dan bulan yang baik ini juga, insyaallah, apa yang kita lakukan akan menjadi amal pahala bagi kita semuanya. Bantuan yang kita salurkan ini merupakan bantuan dari para ASN di lingkungan Pemkab Bateng yang menyisihkan sedikit rezekinya," ucap Algafry.

Dalam kesempatan ini Algafry juga mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa membayar zakat fitrah.

"Bulan Ramadan sebentar lagi akan usai. Saya sebagai Bupati Bangka Tengah mengajak masyarakat untuk membayar zakat fitrah maupun zakat mal. Jangan berleha-leha, mari segera menunaikannya sesuai waktu yang telah ditentukan," ucapnya.

Mengingat sebentar lagi Ramadan yang penuh dengan kemuliaan dan kebaikan ini akan usai, Algafry juga mengajak para masyarakatnya untuk memanfaatkan momen pekan terakhir dengan sebaik mungkin.

"Sudah sepantasnya kita merasa sedih karena bulan penuh keutamaan segera pergi dan belum tentu kita bisa bertemu kembali tahun berikutnya. Amalan kebaikan dan kebiasaan baik yang sudah ditanamkan selama Ramadan terus kita lanjutkan, jangan berhenti di Ramadan," harapnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis : Redoh Soniman

Editor : Asti Pradiajayanti

Fotografer : Redoh Soniman