Home Daerah Safari Jumat di Masjid Soeprapto Soeparno, Bupati Bangka Tengah Pesankan Hal Ini

Safari Jumat di Masjid Soeprapto Soeparno, Bupati Bangka Tengah Pesankan Hal Ini

340
0
SHARE
Safari Jumat di Masjid Soeprapto Soeparno, Bupati Bangka Tengah Pesankan Hal Ini

PANGKALANBARU – Giat Safari Jumat Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) bersama Bupati Bateng, Algafry Rahman, dilangsungkan di Masjid Soeprapto Soeparno, Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalanbaru, pada Jumat (22/12/2023).

Turut hadir mendampingi Bupati, para kepala OPD dari lingkungan Pemkab Bateng, Kabag Kesra Setdakab Bateng, Kepala Desa Beluluk, dan tokoh agama setempat.

Usai pelaksanaan salat, Algafry Rahman bersilaturahmi dengan warga masyarakat serta memberikan bantuan 20 paket sembako kepada warga Desa Beluluk yang kurang mampu dan santunan kepada 20 anak yatim.

Dalam sambutannya, Algafry menyampaikan pesan kepada para jamaah salat Jumat dan masyarakat yang hadir di masjid untuk memperkuat kerukunan dan menjaga keamanan bersama menjelang pemilu 2024.

"Bapak-bapak sekalian, sekarang kita sedang menghadapi tahun politik. Tahun depan ada pemilu, saya harap kita semua di sini tetap jaga kekompakan jangan berselisih," ujar Algafry.

Bupati menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kita boleh berbeda pilihan karena itu hak kita semua selaku warga negara, tetapi jangan sampai mudah terpancing provokasi dan mau diadu domba untuk berkelahi sesama kita. Mari kita jaga bersama keamanan kampung kita," lanjutnya.

Algafry juga mengingatkan agar masyarakat turut aktif berperan dalam pelaksanaan pesta demokrasi mendatang dengan hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih sebagai warga negara.

"Saya berharap kita semua mau hadir ke TPS untuk menggunakan hak suara kita. Jangan sampai kita tidak hadir ke TPS karena ini adalah kewajiban kita sebagai warga negara demi terwujudnya demokrasi yang baik di negara kita. Gunakan hak pilih kita berdasarkan hati nurani masing-masing, siapapun yang terpilih kita doakan menjadi pilihan terbaik untuk negara kita," pungkasnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Prayogi Januardi