Home Berita Instansi dan Kementerian Safari Jumat Pemkab Bangka Tengah di Awal Ramadan Kunjungi Masjid di Desa Kulur Iir

Safari Jumat Pemkab Bangka Tengah di Awal Ramadan Kunjungi Masjid di Desa Kulur Iir

307
0
SHARE
Safari Jumat Pemkab Bangka Tengah di Awal Ramadan Kunjungi Masjid di Desa Kulur Iir

LUBUK BESAR - "Marhaban ya Ramadan. Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada semua warga Desa Kulur Ilir (DKI) khususnya dan semoga keberkahan terlimpah untuk kita semua," ucap Bupati Bangka Tengah, Algfary Rahman, saat menyapa masyarakat di Masjid Nurul Falah Dusun Kulur Laut, Desa Kulur Ilir, Kecamatan Lubuk Besar, Jumat (15/03/2024).

Kedatangan orang nomor satu Bangka Tengah di Masjid Nurul Falah Kulur Ilir ini merupakan kegiatan rutin Safari Jumat Pemkab Bangka Tengah dan Algafry juga bertindak selaku khatib dalam salat Jumat ini.

Sebagai khatib, Ia mengingatkan apabila telah melewati bulan Ramadan tetapi tidak ada perubahan ke arah yang lebih baik dalam diri kita, maka sungguh sangat merugi.

"Untuk itu kita saling mengingatkan, mumpung masih di awal Ramadan, mari kita berlomba dalam memperbaiki ibadah kita, banyak keberkahan yang bisa didapat dari setiap ibadah kita," ucapnya.

Ditambahkan Algafry, bahwa momentum bulan Ramadhan ini agar ingat untuk berbagi kepada sesama.

"Kita semua jangan lupa bersedekah ya Bapak/Ibu. Insyaallah di bulan baik ini segala amal perbuatan baik akan kembali kepada kita," ucapnya.

Di bulan yang penuh berkah ini Pemkab Bateng memberikan bantuan kepada Masjid Nurul Falah berupa 1 unit jam digital untuk perlengkapan masjid. Dibagikan juga bantuan berupa 20 paket sembako kepada warga kurang mampu, dan santunan untuk anak yatim.

Turut hadir pada kegiatan Safari Jumat ini Sekretaris Daerah Bateng, Asisten dan Staf Ahli Setdakab Bateng, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bateng, Camat Lubuk Besar, Kabag Kesra, serta tokoh masyarakat dan pemuka agama desa setempat.

"Alhamdulillah, masjid kami ramai karena ada Bapak Bupati dan rombongan. Ada juga tokoh-tokoh agama tadi. Terima kasih sudah berbagi dengan kami di sini semoga berkah," ungkap Suyatno (54) salah satu pengurus Masjid Nurul Falah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi