Home Berita Terkini Safari Ramadhan, Bupati Bateng Ingatkan Warga untuk Lebih Waspada Pandemi Covid-19

Safari Ramadhan, Bupati Bateng Ingatkan Warga untuk Lebih Waspada Pandemi Covid-19

309
0
SHARE
Safari Ramadhan, Bupati Bateng Ingatkan Warga untuk Lebih Waspada Pandemi Covid-19

Lubuk Besar - Safari Ramadhan selama ini telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) setiap bulan puasa. Dalam agenda safari ramadhan kali ini Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., beserta pejabat lainnya mengunjungi 3 Desa/Kelurahan di Kecamatan Lubuk Besar, diantaranya Batu Beriga, Lubuk Lingkuk dan Lubuk Pabrik, Rabu  (29/04/2020).

Ibnu Saleh menjelaskan pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini akan dilaksanakan dengan berpedoman pada SOP penanggulangan Covid-19 dan diupayakan dilaksanakan sesingkat mungkin.

"Pelaksanaan Safari Ramadhan 1441 H/2020 M akan tetap digelar namun dalam suasana yang sangat berbeda dikarenakan pelaksanaan tahun ini pandemi Covid-19 tengah melanda negeri ini”, ujarnya.

Kedatangan rombongan kali ini untuk membagikan bantuan paket sembako dan pemberian nasi kotak juga takjil. Hal yang berbeda pada tahun ini adalah tidak adanya buka puasa bersama dan sholat tarawih oleh tim safari ramadhan.

"Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 kita harus selalu menjaga kebersihan dengan sering-sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kesehatan,” ujar Ibnu mengingatkan para warga.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Bateng bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Tengah memberikan santunan paket sembako terkait penerima bantuan dampak Covid-19 sebanyak 1200 paket. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1441 H di setiap Kecamatan se-Kabupaten Bateng * (RIS/WEE/Foto: RIN)

 

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah