Home Berita Terkini Safari Ramadhan Sekaligus Salurkan Bantuan, Algafry-Herfian Harap Menambah Kekhusyukan Beribadah

Safari Ramadhan Sekaligus Salurkan Bantuan, Algafry-Herfian Harap Menambah Kekhusyukan Beribadah

404
0
SHARE
Safari Ramadhan Sekaligus Salurkan Bantuan, Algafry-Herfian Harap Menambah Kekhusyukan Beribadah

Simpang Katis - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman, beserta Wakil Bupati Bateng, Herry Erfian, mengunjungi Masyarakat Desa Terak pada giat Safari Ramadhan hari ke-23 puasa sekaligus menyalurkan bantuan di Masjid Al-Marhamah Desa Terak Kecamatan Simpang Katis, Senin (25/04/2022).

Kali ini, Algafry menyerahkan bantuan sembako dari Pemkab Bateng sebanyak 30 paket secara simbolis kepada masyarakat Desa Terak yang membutuhkan. Selain sembako, Ia juga menyerahkan 1 buah kipas angin dan 2 gulung karpet kepada pengurus Masjid Al-Marhamah Desa Terak.

Bantuan juga diberikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bateng yakni berupa 20 paket sembako dan uang tunai sebesar 250 ribu Rupiah kepada para mustahik.

Momen kali ini, Bupati Bateng berharap masyarakat dapat mensyukuri bantuan yang telah diberikan.

"Kami berharap semua dapat mensyukuri bantuan dan pemberian ini yang merupakan nikmat dari Allah SWT. Semoga bermanfaat bagi yang menerimanya," harap Algafry.

Lebih lanjut Ia berpesan agar meramaikan Masjid Al-Marhamah Desa Terak dengan sholat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Sementara itu, Camat Simpang Katis, Ahmad Bayani, mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh Bupati Bateng.

“Kami masyarakat Desa Terak mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati atas bantuan yang telah diberikan. Dengan adanya bantuan untuk Masjid Al-Marhamah serta santunan kepada para mustahik menjadi bukti kepedulian serta kehadiran Pemerintah Bangka Tengah untuk masyarakat,” kata Bayani.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan kali ini menghadirkan Ustadz Jamaludin sebagai pengisi tausiah agama yang menyampaikan materi tentang Keutamaan Memakmurkan Masjid di bulan Ramadhan.

Dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bateng, para Asisten dan Staf Ahli Setda Bateng, para Kepala OPD se-Bateng, Ketua Dewan Masjid  Indonesia Bateng, Ketua Baznas Bateng, Kades Terak dan para masyarakat Desa Terak.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi HP

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Yudi HP