Home Berita Instansi dan Kementerian Sajadah Fajar di Desa Kulur, Pemkab Bangka Tengah Salurkan Bantuan dan Berikan Doorprize

Sajadah Fajar di Desa Kulur, Pemkab Bangka Tengah Salurkan Bantuan dan Berikan Doorprize

158
0
SHARE
Sajadah Fajar di Desa Kulur, Pemkab Bangka Tengah Salurkan Bantuan dan Berikan Doorprize

LUBUK BESAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) kembali melaksanakan kegiatan Sajadah Fajar yang kali ini dilaksanakan di masjid Al-Muhajirin Desa Kulur, Selasa (28/11/2023).

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah didampingi para pejabat di lingkungan Pemkab Bateng, Camat Lubuk Besar, Dewan Masjid Indonesia, dan Baznas, melaksanakan salat subuh berjamaah, memberikan santunan kepada 20 anak yatim, menyalurkan 20 paket sembako kepada masyarakat dan mendengarkan tausiah agama oleh H. Hasyim Syaroni selaku Ketua Baznas Bateng.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan syukur bisa bersilaturahmi dengan masyarakatnya di Desa Kulur dalam kegiatan sajadah fajar.

"Alhamdulillah, kita masih diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT untuk bisa berkumpul di tempat yang mulia ini. Kehadiran kami di sini semata-mata untuk mengajak masyarakat Bangka Tengah menjalankan salat berjamaah di masjid, terutama salat subuh," ucapnya.

Dikatakan Algafry bahwa setiap kegiatan Sajadah Fajar, Safari Jumat, Magrib Mengaji dan kegiatan keagamaan lainnya, pihaknya selalu menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. Hari ini kami juga membawa doorprize 1 unit mesin cuci bagi masyarakat yang beruntung. Nomor doorprize-nya ada di dalam kotak kue, siapapun yang mendapatkannya nanti, itu adalah rezeki dari Allah SWT," ujar Bang Ayi sapaan akrabnya.

Rusli Elfaza selaku Ketua Masjid Al-Muhajirin merasa bersyukur dan menyambut baik kedatangan Bupati beserta rombongannya.

"Alhamdulillah, ini merupakan hal yang luar biasa. Seorang pemimpin bisa hadir bersilaturahmi dengan masyarakatnya melalui kegiatan sajadah fajar. Kehadiran Pak bupati beserta rombongan ini dapat menggugah masyarakat untuk hadir ke masjid melaksanakan salat subuh berjamaah," katanya.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini terus dapat terlaksanakan untuk membangun spritual masyarakat Bangka Tengah.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, karena ini dapat membangun spritual masyarakat. Selain itu, juga dapat mengenalkan masyarakat terhadap pemimpin-pemimpin daerah yang mungkin bagi masyarakat belum pernah kenal atau bertemu langsung," jelasnya.

Rusli Elfaza juga seseorang yang beruntung karena saat pengumuman doorprize, nomor kupon miliknya mendapatkan 1 unit mesin cuci.

"Alhamdulillah ini rezeki dari Allah SWT. Awalnya saya niatkan untuk dipergunakan untuk masjid ini, tetapi tadi pesan Pak bupati yang ini khusus untuk saya saja. Karena untuk masjid nanti akan diadakan kembali.  Syukur alhamdulillah, karena memang saat ini mesin cuci di rumah lagi rusak," tuturnya.* sumber: diskominfosta bangka tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman