Home Berita Instansi dan Kementerian Sajadah Fajar di Masjid Silaturrahim Koba, Algafry Salurkan 50 Paket Sembako

Sajadah Fajar di Masjid Silaturrahim Koba, Algafry Salurkan 50 Paket Sembako

112
0
SHARE
Sajadah Fajar di Masjid Silaturrahim Koba, Algafry Salurkan 50 Paket Sembako

KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) kembali laksanakan kegiatan Sajadah Fajar di Masjid Silaturrahim Koba, pada Rabu (29/05/2024).

Kegiatan Sajadah Fajar merupakan salah satu program syiar agama Islam yang rutin dilaksanakan oleh Pemkab Bateng. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggelar salat Subuh berjamaah dari masjid ke masjid serta penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seusai melaksanakan salat Subuh berjamaah, Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah didampingi para pejabat di lingkungan Pemkab Bateng, Dewan Masjid Indonesia, dan Baznas, menyalurkan 50 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, juga menyerahkan 1 unit portable sound system kepada pengurus Masjid Silaturrahim usai mendengarkan tausiah agama oleh Ustadz Aidil Putra Dzulkarnain.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan syukur bisa bersilaturahmi dengan masyarakat di wilayah Koba dalam kegiatan Sajadah Fajar pagi ini.

"Alhamdulillah, kita masih diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT untuk bisa berkumpul di tempat yang mulia ini. Kehadiran kami di sini semata-mata untuk mengajak masyarakat Bangka Tengah menjalankan salat berjamaah serta bertemu bertatap muka, dan bersilaturahmi," ucapnya.

Dikatakan Algafry, bahwa tugas dirinya sebagai seorang Bupati adalah untuk terus mengajak masyarakatnya dalam berbuat kebaikan, seperti mengajak untuk melaksanakan salat berjamaah.

"Kami melaksanakan kegiatan Sajadah Fajar ini dengan tujuan untuk mengajak dan menumbuhkan kesadaran masyarakat agar dapat memakmurkan masjid. Melalui program ini kita ingin mendorong masyarakat untuk melaksankan salat berjamaah di masjid bagi kaum laki-laki dan menggelar kegiatan-kegiatan agama yang bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.*  Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Redoh Soniman