Home Daerah Sajadah Fajar di Padang Mulia, Pemkab Bateng Salurkan Bantuan Sosial

Sajadah Fajar di Padang Mulia, Pemkab Bateng Salurkan Bantuan Sosial

265
0
SHARE
Sajadah Fajar di Padang Mulia, Pemkab Bateng Salurkan Bantuan Sosial

KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) laksanakan kegiatan rutin Sajadah Fajar yang kali ini dilaksanakan di mushala Nur Qomariah, Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba, pada Minggu (10/09/2023).

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah didampingi para pejabat di lingkungan Pemkab Bateng dan jajaran Dewan Masjid Bangka Tengah melaksanakan shalat Subuh berjamaah sekaligus bersilaturahmi bersama masyarakat kelurahan Padang Mulia. Selain itu, Algafry juga menyerahkan 20 paket sembako, memberikan santunan kepada 17 anak yatim, dan menyerahkan 1 unit water dispenser untuk mushala Nur Qomariah.

"Ini ada sedikit rezeki dari teman-teman ASN di lingkungan Pemkab Bateng yang kita salurkan kepada para masyarakat Bangka Tengah yang membutuhkan, semoga bisa bermanfaat," ucap Algafry saat menyerahkan bansos.

Diharapkannya, kegiatan ini dapat memberikan semangat sekaligus mengajak masyarakat untuk menjalankan ibadah shalat wajib berjamaah.  Hal ini disebutnya sebagai kewajiban pemimpin untuk selalu menghimbau masyarakatnya dalam kebaikan.

"Kegiatan ini kami laksanakan semata-mata untuk mengajak masyarakat Bangka Tengah ini untuk menjalankan ibadah shalat lima waktu di masjid, terutama kita sebagai kaum laki-laki, saat azan berkumandang mari kita bergegas ke masjid, kita ramaikan masjid," ucap Algafry.

Saat ditemui, Hendra Gunawan, selaku Ketua Pengurus Mushala Nur Qomariah, merasa bersyukur karena orang nomer satu di Bangka Tengah ini bisa hadir bersama jamaah mushala Nur Qomariah dan masyarakat Padang Mulia.

"Saya sangat terharu, di sela-sela kesibukan Pak Bupati, Alhamdulillah dirinya mau menyempatkan hadir bersama-sama kita di mushala ini untuk shalat Subuh berjamaah dan bersilaturahmi dengan para masyarakat di sini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Bangka Tengah atas bantuan yang diberikan," ucapnya. * Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis      : Redoh Soniman

Editor        : Asti P.

Fotografer: Redoh Soniman