Home Daerah Sambangi Desa Romadhon, Algafry Laksanakan Safari Jumat hingga Resmikan Festival & Lomba Semarak Ramadan

Sambangi Desa Romadhon, Algafry Laksanakan Safari Jumat hingga Resmikan Festival & Lomba Semarak Ramadan

786
0
SHARE
Sambangi Desa Romadhon, Algafry Laksanakan Safari Jumat hingga Resmikan Festival & Lomba Semarak Ramadan

SUNGAISELAN – Bulan Ramadan tak hanya menjadi penyemangat bagi orang tua untuk memperkuat ibadah, akan tetapi mulai dari anak-anak hingga remaja juga tak kalah untuk mengisi momen bulan Ramadan dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif.

Terlihat antusiasme anak-anak yang ikut mendengarkan khotbah dan salat Jumat di Masjid Nurul Iman Desa Romadhon Kecamatan Sungaiselan, Jumat (29/03/2024). Bahkan usai salat Jumat, anak-anak meminta tandatangan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang berkesempatan menjadi Khatib dan Imam salat Jumat untuk mengisi buku kegiatan Ramadan mereka.

Tak sampai disitu, Algafry juga turut meresmikan Festival & Lomba Semarak Ramadan 1445 H yang diselenggarakan Pemerintah Desa Romadhon yang bekerja sama dengan jajaran Dusun Air Medang serta Pemuda Berkarya Dusun Air Medang. Mengusung tema Mewujudkan Generasi yang Bertaqwa Islami dan Cinta Akan Al-Qur’an, Festival & Lomba ini diselenggarakan di TPA Nurul Hidayah Dusun Air Medang Desa Romadhon.

Algafry mengapresiasi dan mendukung kegiatan Festival & Lomba yang dilaksanakan ketika bulan Ramadan 1445 H. Dirinya menyebutkan melalui Festival & Lomba inilah akan muncul cikal bakal Kafilah untuk unjuk gigi nantinya di MTQH mulai dari kecamatan hingga Tingkat nasional.

“Alhamdulillah, inilah sebuah kolaborasi yang dilaksanakan oleh Kades Romadhon beserta jajaran Kadus Air Medang. Saya selaku Bupati sangat senang karena melalui festival ini juga kita dapat menemukan Kafilah yang akan membawa harum nama Bangka Tengah di ajang MTQH kedepan,” ungkapnya.

Ia juga melayangkan pujian kepada para pemuda di Dusun Air Medang terutama Pemuda Berkarya yang turut serta menginisiasi dan mendukung festival & lomba.

“Ini juga merupakan hasil dari sentuhan para Pemuda yang ada di Dusun Air Medang yakni Pemuda Berkarya dengan slogan mereka Asak Kawa Ge Menjadi. Insyaallah, ini menjadi amal ibadah bagi mereka dan apa yang mereka lakukan saat ini tak lepas dari niat mereka untuk memberikan yang terbaik bagi Desa Romadhon khususnya Dusun Air Medang,” jelas Algafry.

Sementara itu Kepala Desa Romadhon, Domi, menjelaskan Festival & Lomba Semarak Ramadan 1445 H ini dilaksanakan satu hari dan terdapat 4 ajang lomba. Ditambahkannya, terdapat juga pasar murah, santunan serta doorprize bagi masyarakat Dusun Air Medang.

“Ada lomba mewarnai, Tartil, Kaligrafi hingga Azan yang pada hari ini kita lombakan. Kami juga berterima kasih atas dukungan dari Bupati Bangka Tengah, Camat Sungaiselan hingga para masyarakat yang ada di Dusun Air Medang yang turut menyukseskan Festival & Lomba ini. Kedepan, kami dari jajaran Pemerintah Desa didukung Kecamatan akan terus melanjutkan kegiatan positif ini,” ucap Domi.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Bangka Tengah yang didampingi Camat Sungaiselan, Jakara Akbar, juga turut menyerahkan 20 paket sembako, 20 santunan anak yatim, serta 1 buah dispenser dan jam digital kepada pengurus Masjid Nurul Iman Desa Romadhon. Selain itu diserahkan pula, 9 paket sembako serta 9 santunan anak yatim di Dusun Air Medang Desa Romadhon.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Prayogi J

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi J