Home Daerah Sambangi PT Semesta Mitra Sejahtera Bangka, Wabup Bangka Tengah Harap Semakin Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sambangi PT Semesta Mitra Sejahtera Bangka, Wabup Bangka Tengah Harap Semakin Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

312
0
SHARE
Sambangi PT Semesta Mitra Sejahtera Bangka, Wabup Bangka Tengah Harap Semakin Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

SIMPANG KATIS – Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto mengunjungi PT Semesta Mitra Sejahtera Bangka yang bertempat di Desa Sungkap, Kecamatan Simpng Katis, Rabu (29/05/2024).

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan peninjauan operasional perusahaan yang bergerak sebagai distributor daging ayam.

Era menyampaikan bahwa kemitraan yang terjalin antara PT Semesta Mitra Sejahtera Bangka dengan masyarakat peternak ayam mandiri di Bangka Tengah harus terus terjalin, guna untuk meningkatkan kuantitas kebutuhan daging ayam di Bangka Tengah.

“Kebutuhan daging ayam di Bangka Tengah saat ini belum mencukupi, jadi harus disuplai dari daerah lain. Saya harap kemitraan dengan peternak ayam mandiri terus ditingkatkan agar kita tidak perlu memasok dari daerah lain,” tutur Era.

Ia mengapresiasi perusahaan tersebut karena turut andil dalam membangun kesejahteraan masyarakat Bangka Tengah, khususnya Desa Sungkap.

“Tadi sudah kita dengarkan bersama bahwa sebagian besar tenaga kerja adalah masyarakat lokal sekitar Desa Sungkap, dan program CSR pun terus dilakukan perusahaan ini kepada Desa Sungkap. Ini merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar, upayakan untuk terus tingkatkan dengan cakupan yang lebih luas lagi dengan tetap memprioritaskan Desa Sungkap,” ungkap Era.

Ia juga menyampaikan agar perusahaan tersebut agar selalu menjalin sinergi dengan Pemkab Bateng.

“Pemkab Bateng selalu terbuka untuk hal apapun, jika ada persoalan khususnya berhubungan dengan masyarakat silakan komunikasikan dengan Pemkab Bateng,” imbuh Era.

Selanjutnya, Ia menyarankan agar dilakukan perluasan tempat produksi dan perbaikan akses untuk meningkatkan kuantitas produksi daging ayam.

Sementara itu, Manager PT Semesta Mitra Sejahtera Bangka, Weldi Adi Pramana bersama tenaga kerja lainnya tampak menyambut baik kunjungan kerja Wakil Bupati Bangka Tengah.

Dirinya mengatakan bahwa PT Semesta Mitra Sejahtera Bangka sampai saat ini selalu menjalin kemitraan dengan masyarakat peternak ayam mandiri di Bangka Tengah.

“Ada beberapa daerah yang menjalin kemitraan dengan kami, di antaranya dari daerah Sungaiselan, Namang, Belilik, Jelutung, dan lainnya. Untuk CSR juga selalu kami laksanakan untuk Desa Sungkap,” kata Weldi.

Dikatakannya, perusahaan yang memulai produksi sejak November 2019 hingga saat ini sudah melakukan 27 kali produksi, yang menghasilkan 100.000 daging ayam pada satu periode produksi.

“Untuk pasarannya sendiri selain di Bangka Tengah, kami juga pernah mendistribusi hingga ke Belitung dan Palembang,” ucap Weldi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dokter Hewan Bateng, Penyuluh Pertanian dan Ketua Gapoktan Desa Sungkap.* Sumber: Diskominfo Bangka Tengah

 

Penulis: Deanty N

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi J