Home Berita Terkini Sapa Nelayan Lubuk Besar, Erfian: Manfaatkan Kekayaan Laut yang Luar Biasa

Sapa Nelayan Lubuk Besar, Erfian: Manfaatkan Kekayaan Laut yang Luar Biasa

247
0
SHARE
Sapa Nelayan Lubuk Besar, Erfian: Manfaatkan Kekayaan Laut yang Luar Biasa

Lubuk Besar - Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T., secara simbolis menyerahkan bantuan kepada nelayan berupa Asuransi Nelayan dan alat tangkap di Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar, Jumat (26/11/2021).

Menyapa nelayan, Erfian menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan memberi perhatian lebih pada kesejahteraan nelayan, salah satunya dengan memberikan bantuan fasilitas yang mendukung penangkapan ikan. Ia berharap, nelayan bisa menjaga solidaritas antar warga sehingga hasil tangkapan dan distribusinya ke konsumen berlangsung baik.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa silahturahmi dan kami bangga bisa hadir menyapa para nelayan yang ada di Desa Perlang. Sejumlah 23 dari 63 desa di Bangka Tengah adalah daerah pesisir yang harus kita manfaatkan dengan optimal, jangan sampai pontensi yang luar biasa ini dipandang remeh. Kekayaan luar biasa ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin,” pesannya.

Wakil Bupati Bangka Tengah tersebut juga mengharapkan para nelayan tetap semangat dan mengajak serta memotivasi para pemuda, bukan hanya bisa menikmati hasil laut tapi juga bisa menjadi nelayan.

“Kami, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, memberikan fasilitas seperti bantuan alat tangkap ikan dan memberikan bantuan asuransi nelayan supaya mereka merasa aman dan nyaman saat melaut. Mudah-mudahan dengan adanya asuransi ini bisa bermanfaat," tambah Erfian.

Sementara itu Imam Soehadi, S.Pi, M.Si selaku Sekretaris Dinas Perikanan saat ditemui menyampaikan bahwa Dinas Perikanan kali ini menyerahkan asuransi nelayan berupa bantuan premi kepada 13 orang nelayan yang memiliki aktivitas usaha penangkapan ikan di Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar.

“Premi ini kita berikan melalui APBD Kabupaten Bangka Tengah dikhususkan untuk jaminan kematian dan kecelakaan kerja. Harapannya dengan adanya asuransi nelayan ini bisa memberikan perlindungan rasa nyaman dan aman untuk nelayan sehingga bisa memberikan peningkatan usaha dari hasil melaut,"ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Kabid, Kasi dan staff Dinas Perikanan, Kepala Desa Perlang, penyuluh, dan nelayan setempat. *(AGG/APJ/Foto:AGG)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah