Home Daerah Sapa Santri di Ponpes Hidayatullah Desa Teru, Algafry Beri Dukungan dan Motivasi

Sapa Santri di Ponpes Hidayatullah Desa Teru, Algafry Beri Dukungan dan Motivasi

536
0
SHARE
Sapa Santri di Ponpes Hidayatullah Desa Teru, Algafry Beri Dukungan dan Motivasi

SIMPANGKATIS - Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah yang berlokasi di Desa Teru, Kecamatan Simpangkatis, mendapat kunjungan dari Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Kamis (20/07/2023).

Kunjungan Algafry ini guna menyapa dan bersilaturahmi dengan para pengurus serta para santri yang berada di Ponpes Hidayatullah.

"Anak-anakku sekalian, menuntut ilmu di pesantren merupakan suatu perjuangan yang kalian jalani. Kejarlah ilmu khususnya ilmu agama agar dapat kita jadikan bekal dan kekuatan kita dalam menghadapi persaingan dimasa depan nanti," ujarnya.

Algafry memberikan motivasi kepada para santri Ponpes Hidayatullah agar tetap istiqomah dalam mengejar ilmu agama dan memiliki semangat bersaing di masa depan untuk menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat.

"Saya yakin dengan giat dan sungguh-sungguh akan lahir orang-orang hebat dan pemimpin-pemimpin baik yang berasal dari pesantren, saya berharap salah satunya lahir dari Pesantren ini," kata Algafry yang langsung di aminkan oleh para santri.

Ia juga berpesan kepada para santri agar terus menjaga tiang agama selaku generasi muda.

"Anakku semuanya, kalian adalah penerus bangsa ini dan penerus agama Allah. Kalian sebagai generasi masa depan harus memiliki keimanan dan ketakwaan yang kokoh agar berguna bagi bangsa, negara, dan agama kita," harap Algafry.

Setelah memberikan motivasi bagi para santri, Algafry menyerahkan bantuan kepada Ponpes Hidayatullah berupa 1 unit dispenser dan 1 unit sound portable.

Ia juga mengatakan bahwa Pemkab Bateng melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan memberikan bantuan dana hibah kepada Ponpes Hidyatullah.

"Insyaallah segera akan kita berikan dana hibah untuk Ponpes Hidayatullah uang tunai sebesar Rp80.000.000,-. Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan Ponpes ini," kata Algafry.

Menanggapi hal ini, KH Irwan Sambaso, selaku Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah menyatakan bahwa kunjungan Bupati Bateng beserta jajaran dari Pemkab Bateng ini adalah sebuah keberkahan.

"Alhamdulillah Pak Bupati bersama rombongan dari Pemkab Bateng menyempatkan hadir di sini. Ini merupakan berkah bagi kita semua, mudah-mudahan dengan kunjungan Pak Bupati, Pesantren ini dapat lebih ditingkatkan dan dikembangkan lagi menjadi lebih baik lagi," ujarnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi