Home Berita Terkini Satukan Rencana, Algafry Pimpin Rakor Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022

Satukan Rencana, Algafry Pimpin Rakor Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022

566
0
SHARE
Satukan Rencana, Algafry Pimpin Rakor Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022

KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Panitia Daerah Kabupaten dan Panitia Kecamatan dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022, di Ruang Rapat VVIP Kantor Bupati, Senin (25/4/2022).

Rakor dipimpin langsung oleh Bupati Bateng, Algafry Rahman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimpda) Kabupaten Bateng, Kapolres Pangkalpinang, Jajaran Polres Kabupaten Bateng, Ketua KPU Bateng, Kepala OPD terkait dan Camat se-Kabupaten Bateng.

Algafry mengatakan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung pada 22 Juni 2022 mendatang agar dapat dilakukan secara profesional dan netral. Pasalnya, tahapan pilkades yang diikuti sebanyak 29 Desa ini telah memasuki tahap verifikasi keabsahaan berkas adminitrasi bakal calon.

"Kita ketahui Pilkades yang akan dilaksanakan di Bangka Tengah ini sebanyak 29 Desa dan tahapan-tahapannya sudah dimulai. Kita harapkan tahapan maupun pelaksanaannya nanti akan berjalan sesuai rencana dan peraturan yang berlaku," ungkap Algafry.

Algafry menekankan agar para Camat untuk terus melakukan koordinasi terkait hal-hal apa saja yang dapat memicu permasalahan pada proses tahapan Pilkades serentak.

Untuk itu, suksesnya penyelenggaran Pilkades serentak tahun 2022 ini maka sinergitas Pemerintah Daerah, Polri dan TNI terus dibangun untuk mewujudkan kondisi yang kondusif dalam tahapan hingga pemilihan suara nanti.

"Mari kita rapatkan barisan agar tahapan sampai pelaksanaan nanti dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan," ucap Algafry.

"Rapat koordinasi bersama seluruh panitia bertujuan agar pelaksanaan Pilkades serentak 2022 dapat berjalan sebaik mungkin tanpa adanya hal-hal krusial yang dapat menghambat pelaksanannya nanti," tambahnya.

Sementara itu, di waktu yang sama Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch. Risya Mustario akan terus mengoordinir dan memonitoring jajarannya di setiap kecamatan. Hal ini guna mewujudkan suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2022 di Kabupaten Bateng.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan jajaran Polsek di Bangka Tengah dalam memantau tahapan hingga pelaksanaan Pilkades. Kita semuanya berharap Pilkades ini terlaksana sesuai dengan peraturan yang berlaku," jelas Risya.

Kepala Dinas Sosial-PMD Bateng, Padlillah melaporkan kondisi penetapan calon Kepala Desa pada 6 Kecamatan saat ini terbilang kondusif. Ia berharap, jelang penetapan pemilih nanti pada 29 Juni mendatang kesiapan sarana prasarana terpenuhi.

"Verifikasi penetapan calon Kepala Desa ditetapkan pada hari ini. Kondisi saat ini setiap desa kondusif. Oleh sebab itu, kami berharap untuk terus terjaga kondisi ini hingga pemilihan nanti," ungkap Fadilah.

“Pada tanggal 2 Juni mendatang akan ada pembentukan KKPS, dan 21 Juni penyerahan logistik. Untuk itu, dimohon kesediaannya menggelar pasukan keamanan hingga penerapan protokol kesehatan," jelas Padlillah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Hardian

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Hardian