Home Penghargaan Sebuah Pencapaian, Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Anugerah KPAI Tahun 2022

Sebuah Pencapaian, Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Anugerah KPAI Tahun 2022

220
0
SHARE
Sebuah Pencapaian, Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Anugerah KPAI Tahun 2022

KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) kembali meraih penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Tahun 2022 pada kategori Pemerintah Daerah Kabupaten yang memiliki komitmen terhadap Perlindungan Anak dan Pelaporan Berbasis Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Perlindungan Anak (SIMEP PA) yang diselenggarakan secara virtual di Smart Meeting Room, Kamis (21/07/2022).

Penghargaan Anugerah KPAI diserahkan secara virtual oleh Dr. Susanto selaku Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 2022 kepada Sekretaris Daerah Bateng, Sugianto, yang didampingi Elly Irsyah selaku Asisten Bidang Administrasi Umum dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Bangka Tengah, Dede Lina Lindayanti.

Pada Anugerah KPAI Tahun 2022 kali ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah masih bertahan pada peringkat 20 besar dari 514 kabupaten/kota se Indonesia.

“Bangka Tengah mendapat Anugerah dari KPAI 2 kali berturut-turut. Penghargaan Anugerah KPAI Tahun 2022 ini merupakan penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Bangka Tengah untuk ke dua kalinya yang sebelumnya didapatkan pada Tahun 2021 lalu,” ujar Kepala DPPKBP3A saat ditemui.

Anugerah KPAI 2022 ini merupakan bentuk apresiasi untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah terkait penyelenggaraan perlindungan anak melalui pengisian aplikasi Sistem Informasi Monitoring Evaluasi Pelaporan Perlindungan Anak (SIMEP PA) dengan indikator berdasarkan data dan informasi serta penilaian melalui aplikasi SIMEP PA.

Dikatakan Dede, inovasi kebijakan dan program kegiatan terkait penyelenggaraan perlindungan anak, KPAI memberikan penghargaan kepada Kabupaten Bangka Tengah dengan Kategori Pemerintah Daerah Kabupaten yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis aplikasi SIMEP PA.

Pencapaian prestasi ini merupakan hasil kerja sama yang luar biasa antara berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di lingkup Pemerintahan Bangka Tengah dalam upaya memenuhi dan melindungi hak-hak anak.

“Semua penghargaan yang didapat tidak serta merta hanya menjadi euforia semata namun semakin meningkatkan komitmen bersama seluruh elemen baik eksekutif, legislatif, yudikatif, dunia usaha, anak dan masyarakat untuk semakin bersinergi bersama,” jelas Dede.

“Agar memberikan pemenuhan hak anak secara optimal serta melindungi anak dari segala aspek untuk terwujudnya anak Bangka Tengah yang semakin unggul dan berkualitas. SALAM  BERLIAN, Bersama Lindungi Anak,” tutupnya.

Turut hadir juga pada zoom meeting penghargaan KLA ini, para pegawai DPPKBP3A Kabupaten Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Qori Ulfi Alawiyah

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Ristini