Home Berita Instansi dan Kementerian Sebut Lansia Aset Berharga untuk Bangsa, Bupati Bangka Tengah Rayakan Hari Lansia Nasional Ke-28

Sebut Lansia Aset Berharga untuk Bangsa, Bupati Bangka Tengah Rayakan Hari Lansia Nasional Ke-28

100
0
SHARE
Sebut Lansia Aset Berharga untuk Bangsa, Bupati Bangka Tengah Rayakan Hari Lansia Nasional Ke-28

KOBA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, bersama Ketua TP PKK, Eva Algafry menghadiri acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-28 yang diselenggarakan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSLU) Al-Mughni Koba, Rabu (29/05/2024).

Tema acara tahun ini adalah "Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat". Acara ini bertujuan untuk menghargai kontribusi para lanjut usia terhadap pembangunan bangsa.

Dalam sambutannya, bupati menekankan pentingnya perhatian dan perawatan bagi para lansia dari semua lapisan masyarakat, termasuk pemerintah daerah.

"Para lanjut usia adalah aset berharga bagi kita semua. Mereka telah banyak berjasa dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa. Oleh karena itu, kita harus memberikan perhatian khusus dan memastikan kesejahteraan serta martabat mereka terjaga," ujar Algafry Rahman.

Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry juga menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada seluruh lansia yang hadir serta kepada pihak-pihak yang berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung dan menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap kesejahteraan lansia di Bangka Tengah.

Selain menghadiri acara, Algafry Rahman bersama Eva Algafry juga meninjau berbagai kerajinan tangan yang dibuat oleh para lansia di LKSLU Al-Mughni. Kerajinan tangan ini merupakan hasil kreativitas para lansia yang masih produktif dan aktif.

Algafry terlihat sangat mengapresiasi karya-karya tersebut, bahkan menyatakan akan mendukung hasil dari kerajinan tangan ini untuk meningkatkan kesejahteraan para lansia.

Acara ini juga turut di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( Dinsos PMD), Padlillah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Bangka Tengah, Dede Lina Lindayanti, Bunda Turhindayani, Ketua yayasan  Arraisyah Alhams Center, Lurah Berok, Teguh Prabowo, Wakil Ketua IV Baznas Kabupaten Bangka TengaTengah, H. Ibrahim Badrun, para lansia Kelurahan Berok serta masyarakat.

Dimeriahkan juga dengan berbagai kegiatan, termasuk, Senam Jasmani untuk lansia, pemeriksaan kesehatan gratis oleh dr. Kevin Sulay Wijaya, Sp.KJ, pemberian bantuan sosial berupa paket sembako, dan pentas seni yang disiapkan untuk para lansia. Antusiasme peserta terlihat dari partisipasi aktif mereka dalam seluruh rangkaian acara.

Dengan adanya peringatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya merawat dan menghormati para lansia semakin meningkat, sehingga tujuan untuk mewujudkan Indonesia yang bermartabat dapat tercapai.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Gusti IG

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Onie R. Bana