Home Berita Terkini Sebut Peran Penghulu Penting Membangun Masyarakat, Algafry: Pengulu Penyambung Lidah Pemda

Sebut Peran Penghulu Penting Membangun Masyarakat, Algafry: Pengulu Penyambung Lidah Pemda

99
0
SHARE
Sebut Peran Penghulu Penting Membangun Masyarakat, Algafry: Pengulu Penyambung Lidah Pemda

Pangkalan Baru – Bertempat di Ruang Tanjung Kelayang 2, Hotel Santika, Kecamatan Pangkalan Baru, Kamis (07/10/2021), Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., hadir dalam kegiatan Bimbingan Teknis Ibadah Syari’ah Penghulu se Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Sekretariat Daerah (Setda) Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam Bimtek yang dihadiri Kepala Biro Kesra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Koordinator Penghulu/Pemuka Agama Bangka Tengah ini, Algafry menegaskan pentingnya peran penghulu bagi masyarakat di wilayah atau desa/kelurahan Kabupaten Bangka Tengah sebagai penyambung lidah Pemerintah Daerah.

“Membina kerukunan umat beragama, membina lembaga dan majelis serta meningkatkan mental spiritual sebagai bagian dalam pembangunan masyarakat. Hal ini juga harus kita jalankan bersama-sama serta seirama untuk menciptakan sinergitas yang baik,” jelas Algafry berharap para penghulu memiliki pengetahuan dan wawasan baik dalam hal keagamaan maupun ilmu-ilmu lainnya.

Tidak hanya itu, Algafry juga menambahkan Pemerintah selalu mengupayakan terciptanya kesejahteraan bagi para penghulu dalam rangka memberikan stimulus untuk meningkatkan kinerja para penghulu serta bagaimana para penghulu dapat lebih diberdayakan.

Algafry juga menuturkan bahwa saat ini terdapat banyak tantangan yang harus dihadapi baik bagi para orang tua, guru, penghulu serta pemerintah dalam membentuk generasi yang berkualitas serta lingkungan yang aman kedepannya.

“Mari kita awasi dan bimbing generasi muda dan anak-anak kita untuk mengembangkan generasi yang berkualitas dan berakhlakul karimah agar Negeri Selawang Segantang yang kita cintai ini dapat menjadi negeri yang Semakin Unggul,” tutup Algafry.* (PYJ/WEE/Foto:PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah