Home Daerah Sekda Bateng Ikuti Webbinar Babel Economy Forum (BEF) 2021

Sekda Bateng Ikuti Webbinar Babel Economy Forum (BEF) 2021

724
0
SHARE
Sekda Bateng Ikuti Webbinar Babel Economy Forum (BEF) 2021

Keterangan Gambar : Koba - Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah Drs. Sugianto, M.Si., mengikuti Zoom Meeting pada acara Babel Economy Forum 2021 dengan tema "Optimisme Pariwisata Belitung di Tengah Pandemiā€ yang diadakan oleh Bank Indonesia di Ruang Smart Meeting Room (SMR), Senin (15/03/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Badan Pegelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam paparannya, Tantan Heroika S selaku Deputi Direktur Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan dengan adanya acara Babel Economy Forum (BEF) 2021 dengan tema "Optimisme Pariwisata Belitung di Tengah Pandemi" secara zoom meeting, mengatakan pada perekonomian global saat ini sangat memerlukan sinergitas dalam membangun optimisme pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid - 19.

Pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung triwulan IV 2020, laju pertumbuhan ekonomi Babel triwulan IV 2020 mengalami kontraksi sebesar 1,04 % (yoy) menunjukan arah yang membaik dibandingkan triwulan sebelumnya yang mengalami kontraksi sebesar 4,37 % (yoy). Hal ini sejalan dengan mulai meningkatnya aktivitas ekonomi masyarakat dan dunia usaha seiring dengan mulai terbiasanya masyarakat dengan implementasi protokol Covid - 19 sebagai bagian dari tatanan kehidupan baru.

Adapun narasumber pada acara ini yaitu Tantan Herioksa S, Deputi Direktur Perwakilan dari Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Drs. Vinsensus Kemadu, MBA., Bupati Kabupaten Belitung H. Sahari Saleh, S.Sos, Ketua Program Studi Ekonomi Universitas Bangka Belitung  Dr. Devia Valeriank, SE. M.Si serta Ketua Umum DPP ASPPI Agus Pahlevi, M.MPad, PhD (Cand).* (UMM/DDY)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah