Home Berita Terkini Seleksi Kompetensi PPPK Jabatan Guru Tahap ke-2, Herry Erfian Berpesan Majukan Pendidikan di Bateng Agar Semakin Unggul

Seleksi Kompetensi PPPK Jabatan Guru Tahap ke-2, Herry Erfian Berpesan Majukan Pendidikan di Bateng Agar Semakin Unggul

137
0
SHARE
Seleksi Kompetensi PPPK Jabatan Guru Tahap ke-2, Herry Erfian Berpesan Majukan Pendidikan di Bateng Agar Semakin Unggul

Pangkalan Baru - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Guru Tahap ke-2, bertempat di Ruang CAT SMK Negeri I Kecamatan Pangkalan Baru, Selasa (07/12/2021), ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Bangka Tengah.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian, S.T., mengatakan bahwa kegiatan Seleksi Kompetensi PPPK Jabatan Guru Tahap ke-2 ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Pusat dan Kabupaten Bangka Tengah terhadap kejelasan status para tenaga guru.

“Kami berharap formasi 191 orang ini terpenuhi dan mudah-mudahan terpilih yang terbaik untuk mengisi tenaga PPPK Guru di Kabupaten Bangka Tengah,” harap Erfian.

Menurut Erfian, Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota terus memberikan perhatian dan kesempatan kepada para tenaga guru untuk mengikuti Seleksi Kompetensi PPPK Jabatan Guru, karena masih banyak tenaga-tenaga guru di Kabupaten/Kota seluruh indonesia termasuk di Kabupaten Bangka Tengah yang sangat membutuhkan kejelasan status mereka.

“Kepada para peserta selamat mengikuti Seleksi Kompetensi ini semoga berhasil hingga nantinya dapat memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah yang semakin unggul,” pesannya.

Hal yang sama dikatakan Drs. Iskandar selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah bahwa kegiatan Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Guru Tahap ke-2 ini untuk menjaring sebanyak 191 formasi guru jenjang SD dan SMP di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kami berharap dan berdoa semoga guru-guru kita banyak yang lolos seleksi untuk mengisi formasi sejumlah 191 orang ini. Seleksi ini juga memberikan kesempatan kepada guru-guru swasta di Kabupaten Bangka Tengah,” jelas Iskandar.

“Kegiatan Seleksi Kompetensi Pegawai PPPK Jabatan Guru Tahap ke-2 ini diikuti oleh peserta sejumlah 362 orang, untuk mengisi formasi sejumlah 191 orang jenjang guru SD dan SMP di Kabupaten Bangka Tengah. Kegiatan berlangsung selama 4 (empat) hari mulai tanggal 07 sd 10 Desember 2021,” tambah Esdras Silverius Bangun, S.H., selaku Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah.

Esdras menuturkan para peserta terlihat sudah sangat siap untuk mengikuti Seleksi Kompetensi (SK) kali ini karena sebagian besar mereka sudah pernah mengikuti SK sebelumnya di tahap ke-1. Jadi kali ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk meningkatkan atau memperbaiki  nilai, karena nilai yang diambil adalah nilai terbaik di antara nilai seleksi ke-1 dan ke-2.

“Kami harap di SK tahap ke-2 ini formasi sejumlah 191 akan terpenuhi dan diisi oleh guru-guru yang  berasal dari Kabupaten Bangka Tengah, karena di SK tahap ke-3 nanti akan dilaksanakan terbuka seluruh Indonesia jadi peluang bersaingnya akan lebih luas,” lanjut Esdras.

Hadir dalam kegiatan ini Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah beserta jajarannya, Kepala Sekolah dan Tenaga Pengawas Seleksi Kompetensi, dan para peserta seleksi kompetensi.* (YHP/WEE/Foto:YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah