Home Berita Terkini Seluruh Fraksi DPRD Bateng Setujui Raperda Perubahan APBD TA 2022

Seluruh Fraksi DPRD Bateng Setujui Raperda Perubahan APBD TA 2022

712
0
SHARE
Seluruh Fraksi DPRD Bateng Setujui Raperda Perubahan APBD TA 2022

KOBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) gelar Rapat Paripurna mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi dan penandatanganan berita acara persetujuan bersama Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, di ruang Rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah, Rabu (31/08/2022).

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota dewan yang telah membantu tenaga dan pikiran, memberikan saran, tanggapan, serta koreksi terhadap rancangan perubahan APBD Bangka Tengah yang berupa persetujuan bersama terhadap rancangan perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 yang dapat diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat.

"Dari pandangan akhir fraksi yang sudah kita dengarkan kami berharap agar Perda tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 ini dapat menjadi kebijakan publik yang tepat, sesuai dengan kebutuhan, serta fokus kepada peningkatan ekonomi kerakyatan demi kesejahteraan masyarakat Bangka Tengah," ucapnya.

Algafry mengatakan dengan selesainya proses pembahasan Raperda Kabupaten Bangka Tengah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 ini, maka langkah selanjutnya adalah berupaya untuk terus meningkatkan kinerja agar dapat melaksanakan semua program dan kegiatan pembangunan yang telah direncanakan. Harapannya, pemanfaatan anggaran pada Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 dapat berjalan secara optimal, efektif, dan efisien.

"Adapun struktur perubahan APBD, yakni estimasi pendapatan daerah ditargetkan sebesar 907,4 Miliar Rupiah, belanja daerah diproyeksikan sebesar 982,9 Miliar Rupiah, dan penerimaan pembiayaan dianggarkan sebesar 77,4 Miliar Rupiah," imbuhnya.

Bupati Bangka Tengah ini juga menyampaikan bahwa pada Raperda Perubahan APBD pihaknya lebih mengkhususkan pada 3 OPD, yakni Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Perikanan, dan Disperindagkop-UMKM Bateng, terkait inflasi Babel yang masuk 3 besar se-Indonesia.

"Jadi kita ingin berupaya menumbuhkan perekonomian masyarakat karena di kondisi saat ini, kita ketahui bersama apa yang disampaikan Presiden RI. Jadi kedepan, bersama 3 OPD ini kita akan berusaha lebih kreatif lagi dalam upaya meningkatkan perekonomian rakyat, melalui berbagai pola pembangunan," ujar Algafry menegaskan. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah  

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Asti P.

Fotografer: Dodi Firmansyah