Home Berita Instansi dan Kementerian Semarak Kemerdekaan di Bangka Tengah, 35 PAUD se-Kecamatan Koba Meriahkan Pawai Karnaval Peringati HUT ke-77 RI

Semarak Kemerdekaan di Bangka Tengah, 35 PAUD se-Kecamatan Koba Meriahkan Pawai Karnaval Peringati HUT ke-77 RI

328
0
SHARE
Semarak Kemerdekaan di Bangka Tengah, 35 PAUD se-Kecamatan Koba Meriahkan Pawai Karnaval Peringati HUT ke-77 RI

KOBA – Untuk memeriahkan Peringatan Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Kecamatan Koba menggelar Pawai Karnaval Tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Koba, Senin (15/08/2022).

Kegiatan ini mengambil tema Anak Usia Dini Cinta Bumi yang di ikuti oleh 35 PAUD se-Kecamatan Koba. Di buka oleh atraksi dari drum band SDN 1 Koba, terlihat barisan kaki mungil anak-anak PAUD yang antri menuju panggung kehormatan.

Memakai kostum adat maupun profesi, terlihat antusiasme para anak PAUD didampingi para gurunya.

Ema Febriyarti selaku Camat Koba sangat mendukung kegiatan dari Pokja PAUD Kabupaten Bangka Tengah maupun Pokja PAUD Kecamatan ini.

"Kita selalu mendukung kegiatan Pokja PAUD Kabupaten yang bekerja sama dengan Pokja PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Kecamatan Koba. Saya sangat mengapresiasi partisipasi dari seluruh Kepala Sekolah dan lembaga-lembaga yang ada di Kecamatan Koba sehingga terlaksanakan kegiatan ini," ucapnya di sela wawancara dengan tim Informasi dan Komunikasi Publik.

Ia juga senang melihat kreativitas anak-anak PAUD sangat luar biasa. Sesuai dengan tema kali ini, para anak PAUD merepresentasikan cara mereka mencintai lingkungan, kebersihan dan kebudayaan.

“Pawai karnaval kali ini mereka menunjukkan pola hidup sehat dan lingkungan bersih sesuai dengan tema karnaval yaitu Anak Usia Dini Cinta Bumi," ujar Ema.

Di tempat yang sama, Elshinta Sugianto selaku Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah berharap kedepannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan.

"Alhamdulillah, kegiatan karnaval anak-anak PAUD hari ini berjalan dengan lancar. Kita lihat tadi betapa bergembiranya para anak-anak yang ikut karnaval. Kita berharap kedepannya kegiatan ini tetap dilaksana setiap tahun," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan, Sekcam Koba, Lurah koba, perwakilan Pengadilan Negeri Koba, perwakilan IAD, Ketua Pokja Bunda PAUD Kecamatan Koba.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Dodi Firmansyah