Home Berita Instansi dan Kementerian Semarak Perayaan HUT ke-18 HIMPAUDI dan Hari Anak Nasional di Bangka Tengah

Semarak Perayaan HUT ke-18 HIMPAUDI dan Hari Anak Nasional di Bangka Tengah

289
0
SHARE
Semarak Perayaan HUT ke-18 HIMPAUDI dan Hari Anak Nasional di Bangka Tengah

KOBA – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar kegiatan perayaan HUT ke-18 HIMPAUDI dan Hari Anak Nasional dengan mengusung tema Mewujudkan Organisasi Profesi yang Bermutu dalam Mendidik dan Melindungi Anak Bangsa Menuju Indonesia Maju, bertempat di GSG Pemkab Bangka Tengah, Kamis (21/09/2023).

Kegiatan yang dimeriahkan oleh penampilan tari kreasi anak-anak dan Bunda PAUD, lomba membuat kolase biji-bijian tingkat anak-anak, lomba senam kreasi aku anak PAUD Indonesia, lomba guru menyusun kegiatan main dengan media looseparts, dibuka secara resmi oleh Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah.

Algfry memberikan apresiasi kepada para Bunda PAUD yang telah bekerja keras dalam mendidik anak-anak di Bangka Tengah.

"Bisa kita lihat kreativitas para Bunda PAUD dalam menumbuhkembangkan anak-anak ini sangatlah luar biasa. Ada sebanyak 160 PAUD yang terdaftar di Bangka Tengah, akan terus kami dukung agar bisa terus berinovasi dan berkreasi sebagai upaya memberikan pendidikan usia dini yang lebih baik kepada anak-anak kita nantinya," ucapnya.

Dikatakan Algafry, melihat maraknya kasus di televisi anak-anak yang menganiyaya orang tua atau sebaliknya, dan kekerasan sesama anak-anak, hal ini menjadi tantangan pemerintah daerah dalam mendidik anak.

"Ini menjadi tantangan bagi kita bagaimana ke depan tidak hanya mendidik anak-anak menjadi pintar tetapi kita juga ingin anak-anak ini memiliki adab, sopan santun, dan akhlak yang baik," tegasnya.

Senada dengan Bupati, Eva Algafry selaku Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah juga memberikan apresiasi kepada HIMPAUDI dan berharap di HUT ke-18 HIMPAUDI ini, semakin bersemangat dan memberikan kontribusi kepada anak-anak di Bateng.

"Kita berharap melalui tangan-tangan guru-guru PAUD ini dapat membentuk karakter anak kita sehingga bisa menjadi anak-anak yang sehat, cerdas dan ceria. Tantangan kita ke depan semakin hebat dan semakin kurang beradab, maka dari itu pada saat ini kita perlu mengajarkan anak bukan hanya tentang ilmu, tapi juga adab," terangnya.

Dikatakan Eva bahwa anak-anak perlu diasah karakternya seperti cara berperilaku, sopan santun, etika, simpati, dan empati.

"Nilai-nilai tersebut mulai pudar, anak-anak harus ditanamkan karakter yang baik dan saya yakin Bunda maupun Ayah PAUD bisa melakukannya," tutupnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi J